SOLOPOS.COM - Gianluca Pandeynuwu (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Palang pintu terakhir di lini pertahanan Persis Solo kembali kedatangan napas baru. Setelah mendapat tanda tangan Muhammad Riyandi, kini skuad Laskar Sambernyawa kembali menambah amunisi di posisi penjaga gawang.

Sosok tersebut adalah Gianluca Pandeynuwu yang resmi bergabung menjadi bagian Persis Solo untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kiper berusia 24 tahun yang membela Borneo FC musim lalu tersebut berhasil mencatatkan nirbobol dalam tujuh pertandingan, performa tersebut berhasil membawa klub lamanya bertengger di posisi keenam klasemen akhir Liga 1. Gianluca mengaku sangat senang bisa bergabung menjadi bagian Persis Solo.

“Pasti bangga dan senang bisa masuk ke salah satu klub legendaris di Indonesia. Bangga sekali pokoknya ya,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Mantan Pengawal Gawang Timnas Indonesia Ini

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo. Menurut Gianluca keseriusan Persis Solo menghadapi Liga 1 mendatang harus diperhatikan kontestan lainnya agar tidak diremehkan meski berstatus klub promosi.

“Pernah punya pengalaman menghadapi Persis Solo pada tahun 2017 di Manahan. Waktu itu benar-benar merasa hangatnya dukungan dari suporter. Baru juara Liga 2 musim lalu, tentunya Persis Solo merupakan kontestan yang sangat serius menghadapi Liga 1 dan harus diperhitungkan oleh klub-klub lainnya,” kata dia.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Gianluca sangat berharap bisa meraih prestasi di Persis Solo dan bersaing di papan atas Liga musim ini. Perpaduan pemain muda dan senior tentunya menjadi salah satu faktor pendukung untuk menghadapi liga mendatang.

“Harapannya tentu bisa mendapat prestasi di Persis Solo dan bersaing di papa atas Liga 1 dan bisa meraih prestasi di kompetisi lainnya yang akan dijalani. Persis Solo juga punya perpaduan rata-rata umur pemain muda dan senior yang cukup matang, semoga saja kita bisa menunjukkannya di Liga 1 dan dapat diperhitungkan oleh tim lainnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya