Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

 Gianluca Pandeynuwu (Istimewa/Persis Solo Official)

SOLOPOS.COM - Gianluca Pandeynuwu (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Palang pintu terakhir di lini pertahanan Persis Solo kembali kedatangan napas baru. Setelah mendapat tanda tangan Muhammad Riyandi, kini skuad Laskar Sambernyawa kembali menambah amunisi di posisi penjaga gawang.

Sosok tersebut adalah Gianluca Pandeynuwu yang resmi bergabung menjadi bagian Persis Solo untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

PromosiBakal Tampil di Setiap Acara Resmi ASEAN, Senam Khas Bali Naik Kelas

Kiper berusia 24 tahun yang membela Borneo FC musim lalu tersebut berhasil mencatatkan nirbobol dalam tujuh pertandingan, performa tersebut berhasil membawa klub lamanya bertengger di posisi keenam klasemen akhir Liga 1. Gianluca mengaku sangat senang bisa bergabung menjadi bagian Persis Solo.

“Pasti bangga dan senang bisa masuk ke salah satu klub legendaris di Indonesia. Bangga sekali pokoknya ya,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Mantan Pengawal Gawang Timnas Indonesia Ini

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo. Menurut Gianluca keseriusan Persis Solo menghadapi Liga 1 mendatang harus diperhatikan kontestan lainnya agar tidak diremehkan meski berstatus klub promosi.

“Pernah punya pengalaman menghadapi Persis Solo pada tahun 2017 di Manahan. Waktu itu benar-benar merasa hangatnya dukungan dari suporter. Baru juara Liga 2 musim lalu, tentunya Persis Solo merupakan kontestan yang sangat serius menghadapi Liga 1 dan harus diperhitungkan oleh klub-klub lainnya,” kata dia.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Gianluca sangat berharap bisa meraih prestasi di Persis Solo dan bersaing di papan atas Liga musim ini. Perpaduan pemain muda dan senior tentunya menjadi salah satu faktor pendukung untuk menghadapi liga mendatang.

“Harapannya tentu bisa mendapat prestasi di Persis Solo dan bersaing di papa atas Liga 1 dan bisa meraih prestasi di kompetisi lainnya yang akan dijalani. Persis Solo juga punya perpaduan rata-rata umur pemain muda dan senior yang cukup matang, semoga saja kita bisa menunjukkannya di Liga 1 dan dapat diperhitungkan oleh tim lainnya,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Eintracht Frankfurt  menjuarai Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) melawan Rangers pada partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Perolehan Medali SEA Games 2021, Target Indonesia Masih dalam Jangkauan

Vietnam hampir pasti tak bisa terkejar lagi di posisi pertama daftar perolehan medali SEA Game 2021.

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.