Persis Solo Dapat Tantangan Uji Coba dari PSCS & Persijap
Persis Solo menjalani latihan di Stadion Sriwedari. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, BOYOLALI — Persis Solo segera mendapatkan lawan uji coba baru yang selevel setelah gagal bertanding melawan Sriwijaya FC, Jumat (21/2/2020) lalu. Klub Liga 2, PSCS Cilacap, telah menyodorkan tawaran pada Persis untuk menggelar laga ekshibisi di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada 29 Februari 2020 mendatang.

Persis sendiri mengagendakan lima uji coba lagi sebelum kompetisi Liga 2 2020 dimulai. Jika terealisasi, laga tersebut bakal menjadi uji coba berbobot kedua setelah Persis menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, pekan lalu.

Sopir Ngantuk, Truk Terguling ke Sawah Baturetno Wonogiri

Pelatih Persis, Salahudin, mengonfirmasi ada tawaran uji coba dari PSCS pada 29 Februari 2020. Hiu Pantai Selatan, julukan PSCS, menghendaki laga digelar di markas mereka. “Tawaran itu baru kami rapatkan dengan manajemen. Bisa jadi, bisa juga tidak,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jumat.

Selain PSCS, Laskar Sambernyawa mendapatkan ajakan tanding melawan Persijap Jepara dan Persekat Tegal. Salahudin mengatakan sejumlah tawaran tersebut kini ditampung terlebih dulu sembari tim pelatih menyusun program uji coba secara penuh.

Ratusan SMPN 1 Turi Sleman Hanyut di Sungai, Gerimis Tiba-Tiba Ada Air Bah

Sang pelatih mengaku mengagendakan sedikitnya lima uji coba tambahan sebelum sepak mula Liga 2 pada pertengahan Maret 2020. “Kami berharap ada lima sampai enam uji coba lagi. Jepara dan Tegal mungkin masuk, tapi kami bikin programnya dulu bersama manajemen,” tutur eks Pelatih Persiba Balikpapan itu.

Manajer Persijap Jepara, Arief Setiadi, membenarkan pihaknya telah melayangkan tawaran uji coba pada Persis di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Arief memilih Persis karena persiapan tim kebanggaan wong Solo itu sudah cukup matang.

Kades di Karanganyar Dapat N-Max, Bupati: Jangan Digadaikan!

Selain itu, pihaknya ingin mengeratkan hubungan baik kedua klub yang selama ini sudah terjalin. “Kami sudah mengajukan ke Persis, tapi belum ada kesepakatan tanggal sampai saat ini,” ujar Arief.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom