Persis Solo Dapat Tantangan di Manahan, Persita Bukan Lawan Sembarangan

Pada pertemuan terakhir menghadapi Persis Solo, skuad Persita Tangerang tampil trengginas dan solid.

 
Pemain Persis Solo, M. Kanu (tengah), melepaskan tendangan keras meski diadang pemain Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam WIB. Dalam laga itu, Persis Solo kalah 0-1. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, M. Kanu (tengah), melepaskan tendangan keras meski diadang pemain Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam WIB. Dalam laga itu, Persis Solo kalah 0-1. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal melakoni laga berat di Stadion Manahan Solo pada Minggu (14/8/2022) pukul 18.15 WIB. Persis Solo yang berada di dasar klasemen harus menghadapai tantangan Persita Tangerang yang berada di peringkat ke lima klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Persita Tangerang bukan tim sembarangan. Hal itu dibuktikan saat mereka berhasil meraih dua kemenangan dan hanya  sekali kalah di tiga laga awal Liga 1 musim ini. Berbanding terbalik dengan Persis Solo yang belum memenangi satu laga pun.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Di pekan pertama, Persita Tangerang sukses menggulung Persik Kediri 2-0 di markas mereka. Di laga kedua, Persita Tangerang takluk 0-2 kala bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Di laga ketiga mereka, Persita Tangerang menang 1-0 dari Dewa United. Di sisi lain, Dewa United merupakan tim yang pertama kali mengalahkan Persis Solo di laga perdana Persis Solo dengan skor 2-3.

Pada pertemuan terakhir menghadapi Persis pun Persita tampil trengginas dan solid. Mereka mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0 di Piala Presiden 2022 di hadapan ribuan pendukung Laskar Sambernyawa yang hadir  di Stadion Manahan Solo.

Menjelang pertemuan kembali dengan Persita kali ini di Liga 1, Persis Solo menggaungkan semangat kebangkitan. Momentum bermain di kandang sudah seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anak asuh Jacksen Fereirra Tiago itu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

Tidak menutup kemungkinan, apabila Persis Solo berhasil mendapat poin penuh saat berhadapan dengan Persita itu akan membuka kran kemenangan Persis Solo di laga-laga selanjutnya. Kemenangan juga wajib didapatkan untuk mengembalikan kepercayaan para pendukung Persis Solo yang tengah mengkritik keras performa Persis Solo.

Di sisi lain, suporter pun juga telah memberikan dukungan positif untuk mengembalikan mental para pemain. Salah satunya saat skuad Persis Solo latihan di lapangan Banyuanyar belum lama ini. Banyak pihak mengkritik performa Persis Solo yang belum membaik.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Sejarah dan Kado Spesial

Salah seorang anggota Surakartans, Ivan Bogdanov, kepada Espos, mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan dadakan dan spontanitas. Para anggota saling bertukar informasi dan mengajak memberi dukungan lewat media sosial untuk datang langsung ke lokasi latihan skuad Sambernyawa.

“Performa tim sedang turun dan dari situ spontanitas kami memberikan suport moral terhadap tim. Tujuannya asli hanya untuk memperbaiki kondisi pemain dan lain lain di dalam tim, agar moril mereka tak terganggu dengan kritikan pedas diluar sana,” kata Ivan.

Baca Juga: Lirik Chant “Terus Membara” Pembakar Semangat Persis Solo

Para pendukung hadir di lapangan dan memberikan teriakan semangat selama latihan berlangsung, para suporter all out melantangkan chant atau nyanyian dukungan. Suporter turut memasang spanduk dukungan agar skuad Sambernyawa tetap menegakkan kepala meskipun kenyataan sulit.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

      Berita Terkini

      Dilarang FIFA di Stadion, Seperti Ini Efek Gas Air Mata pada Manusia

      FIFA melarang penggunaan gas air mata di stadion karena itu berakibat fatal bagi tubuh manusia, di antaranya menyebabkan gagal napas.

      Tragedi Kanjuruhan, Panitia Nekat Gelar Laga Malam Padahal Sudah Diingatkan

      Sebelum pertandingan pihak aparat sudah mengantisipasi melalui koordinasi dan usul-usul teknis di lapangan, misalnya pertandingan agar dilaksanakan sore, jumlah penonton agar disesuaikan dengan kapasitas stadion, yakni 38.000 orang.

      FIFA Larang Gas Air Mata di Stadion, tapi Masih Dipakai Polisi di Kanjuruhan

      Dalam regulasi FIFA, gas air mata dilarang digunakan dalam sebuah pertandingan sepak bola tapi masih digunakan di Stadion Kanjuruhan.

      Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

      Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

      Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

       Presiden Joko Widodo mengungkapkan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

      Tragedi Kanjuruhan Ternyata Terbesar Kedua dalam Kerusuhan Sepak Bola di Dunia

      Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) yang mengakibatkan setidaknya 127 orang meninggal dunia menjadi tragedi yang menelan korban jiwa terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepak bola.

      Sesalkan Aremania, PSSI Bentuk Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan

      PSSI langsung membentuk tim investigasi setelah terjadi tragedi Kanjuruhan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang mengakibatkan sedikitnya 127 orang meninggal dunia.

      Buntut Tragedi Kanjuruhan, IPW Desak Kapolri Copot Kapolres Malang

      Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mendesak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

      Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Bentuk Crisis Center

      Manajemen Arema FC minta maaf  dan akan membentuk crisis center atau posko informasi korban setelah terjadi tragedi sesuai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

      Tragedi Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, Klub-Klub Liga 1 Sampaikan Duka Cita

      Klub-klub Liga 1 menyampaikan ucapan duka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Tragedi Sepak Bola di Malang, Menpora Perintahkan PSSI dan LIB Investigasi

      Menpora Zainudin Amali meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan investigasi atas tragedi pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Dua Polisi juga Kehilangan Nyawa dalam Kerusuhan Sepak Bola di Malang

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Akibatkan 127 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kerusuhan Sepak Bola di Malang

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Kerusuhan Sepak Bola di Malang Akibatkan 127 Orang Meninggal, 180 Terluka

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Korban Meninggal di Kanjuruhan Dikabarkan 127 Orang, Liga 1 Dihentikan Sepekan

      Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan setelah kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menyebabkan korban meninggal dikabarkan mencapai 127 orang seusai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

      Persebaya Berduka untuk Suporter Arema FC yang Meninggal dalam Derby Jatim

      Akun Twitter resmi Persebaya itu juga menginformasikan tim Bajul Ijo sudah keluar dari stadion dan sedang menuju ke titik evakuasi.