SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua pemain trial dan satu pemain lama dicoret dari daftar skuat Persis Solo, Kamis (23/5/2019) sore WIB. Mereka dipulangkan karena tak bisa memenuhi ekspektasi pelatih.

Keputusan itu adalah keputusan bersama antara manajemen dengan tim pelatih. Mereka telah mengadakan evaluasi hingga akhirnya membuat keputusan tersebut. Dua pemain trial yang dipulangkan adalah kiper Yoga Triseptian dan striker Andika Dian Asruri. Sementara satu pemain lama yang dilepas adalah bek kanan Riki Nata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman pelepasan tiga pemain dilakukan setelah sesi latihan pada Kamis sore. “Yang dipulangkan Yoga kiper, Andika striker, dan Riki Nata bek kanan,” ungkap Pelatih Persis Agus Yuwono kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan demikian, Persis kini memiliki 25 pemain tersisa. Sebanyak 23 orang adalah pemain yang telah resmi dikontrak. Sedangkan dua nama lain adalah pemain trial yaitu duo bek Ardi Yanuar dan Wahyu Kristanto.

“Kami masih akan mengurangi pemain sehingga total pemain untuk didaftarkan sebagai pemain Persis yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia adalah 24 pemain,” ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Manajemen dan pelatih mengevaluasi performa para pemain Persis seusai laga uji coba melawan Persebi Boyolali di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Rabu (22/5/2019). Pada laga itu, kiper Yoga Triseptian sebenarnya mampu menampilkan penampilan gemilang dengan menepis tendangan penalti yang membuat gawang Laskar Sambernyawa tetap perawan hingga pertandingan berakhir.

Namun, ia kalah bersaing dengan tiga kiper yang telah dimiliki Persis yaitu Sukasto Efenfi, Muh. Sendri Johansah, dan Andri Prabowo. Kegemilangan Yoga pada laga uji coba kontra Boyolali tak mampu menggeser tiga pemain yang lebih dulu bergabung dengan Persis.

“Setelah ini kami tak ada pemain trial lagi. Kami akan fokus pada tim,” terang AY. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya