SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Joko Prayitno. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo bakal tak diperkuat Joko Prayitno selama dua pekan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dipastikan kehilangan Joko Prayitno selama dua pekan ke depan karena cidera ligamen. Eks striker Timnas U-23 pada era Aji Santoso itu sempat menjalani perawatan di RS Ortopedi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cedera yang dialami Joko sempat membuat manajemen dan tim pelatih waswas. Pasalnya, Joko sempat menahan tangis kala mendapat cedera di sesi uji coba melawan PS Pemda di Stadion Manahan pada Selasa (25/7/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Eks pemain binaan Persema Malang itu sempat dikhawatirkan mengalami robek ligamen. Namun, tim medis sudah memastikan bahwa Joko hanya mengalami cedera ligamen biasa.

“Dia [Joko] butuh dua pekan untuk istirahat, setelah dicek lagi bagaimana kondisi lututnya. Tapi, hasil diagnosa dokter, tidak ada otot yang robek,” ujar Sport Theraphy Persis Aldy Rachman Hakim kepada Solopos.com, Rabu (26/7/2017).

Lantaran cedera Joko dianggap tidak terlalu parah, tim dokter memutuskan tidak mengoperasi pemain berusia 24 tahun itu. Joko hanya diperiksa untuk beberapa saat dan dipersilakan pulang kembali pada hari itu juga. “Dia cukup menjalani terapi penyembuhan cedera ligamen,” jelas Aldy.

Sebelumnya diberitakan, terhitung sejak awal musim kompetisi Liga 2, sudah empat kali Joko Prayitno dirundung cedera. Pada pertengahan Mei 2017 lalu, Joko terkapar di laga pramusim. Sebulan kemudian, Joko mengalami cedera hamstring seusai menghadapi Persipur Purwodadi. Cedera itu membuat sang pemain harus beristirahat total hampir sebulan.

Striker asal Malang itu kembali menepi pada awal Juli 2017 setelah cedera hamstringnya kambuh seusai laga melawan PSIS Semarang. Pulih dari cedera hamstring, Joko malah mengalami cedera lutut pada awal pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya