SOLOPOS.COM - Bek Persis Solo, Fabiano Da Rosa Beltrame (kanan), berusaha mengusai bola dari gangguan pemain Bali United, Haudi Abdillah, pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). Fabiano adalah salah satu eksekutor tendangan penalti yang dimiliki Persis Solo saat ini. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo membutuhkan sosok eksekutor penalti yang mumpuni untuk memanfaatkan sekecil peluang selama Liga 1 2022/2023. Terbaru, Alexis Messidoro gagal menghasilkan gol dari eksekusi penalti saat melawan Bali United. Meskipun Persis Solo menang 2-0 atas Bali United, eksekutor penalti Persis Solo wajib menjadi perhatian.

Pada Piala Presiden 2022 lalu, Persis Solo juga mendapatkan peluang penalti lewat Fabiano Beltrame dan Samsul Arif. Fabiano gagal menjebol gawang PSS Sleman setelah tendangannya digagalkan M Ridwan. Sementara sepakan Samsul Arif juga gagal membobol gawang Persita Tangerang yang dikawal Dhika Bayangkara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Liga 1, saat melawan Bali United, Samsul Arif dihadang bek Bali United, Haudi Abdillah,  wasit Juhandri pun menunjuk titik putih. Alexis Messidoro menjadi eksekutor setelah sebelumnya sukses menjalankan tugas yang sama pada laga melawan Persita Tangerang, 14 Agustus 2022 lalu. Namun, kali ini tendangan Messidoro mampu digagalkan oleh Nadeo.

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, menegaskan Persis Solo sejatinya telah melatih eksekutor penalti. Persis Solo memiliki tiga eksekutor penalti utama yakni Fabiano Beltrame, Alexis Messidoro, dan Fernando Rodriguez.

“Di dalam sesi latihan kita sudah melatihnya. Kita punya para eksekutor penalti. Ada Fabiano Beltrame, Messidoro dan Fernando. Messidoro sebenarnya merupakan eksekutor penalti andal,” kata dia.

Baca Juga: Jabatan Coach Rasiman Segera Berakhir, Begini Harapan Suporter Persis Solo

Tekanan di laga melawan Bali United memang berbeda hingga mengakibatkan tendangan penalti gagal.

“Sebelum gagal melawan Bali, Messidoro bisa skor, dalam laga melawan Bali United, memang kembali ke mentalitas para pemain dan tekanan,” kata Rasiman belum lama ini.

Dia menyebut Bali United merupakan salah satu tim papan atas dan bisa membuat pemain tim lain termasuk Persis Solo lebih gugup.

Baca Juga: Samsul Arif Tak Mengambil Penalti Saat Hadapi PSS Sleman, Ini Alasannya

Persis Solo wajib memperbaiki persoalan itu agar seluruh peluang tidak terbuang. Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura, Jaimerson Xavier, dan Ferdinand Sinaga bisa menjadi opsi eksekutor.

Fernando Rodriguez pun menjadi harapan Persis Solo untuk urusan eksekusi penalti. Mantan penyerang Johor Darul Takzim dikenal punya ketenangan untuk eksekusi penalti.

Baca Juga: Mantap! Ryo Persis Solo Masuk dalam 11 Pemain Terbaik Liga 1, Berikut Profilnya

Penyerang asal Spanyol ini diperkirakan sudah bisa bermain saat melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022).

Ryo Matsumura juga sudah menemukan kepercayaan diri setelah mencetak dua gol ke gawang Bali United. Sementara Ferdinand dan Jaimerson dikenal tenang dalam mengeksekusi bola mati atau penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya