Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

 Reuben Silitonga. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Reuben Silitonga. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga. Stoper berusia 30 tahun itu sempat tampil di Liga Filipina medio 2014-2016. Namun setelah itu Reuben vakum dari kompetisi profesional sebelum akhirnya merapat ke Laskar Sambernyawa.

Reuben diketahui telah bergabung latihan dengan Persis sejak Kamis (22/4/2021). Kehadirannya menambah amunisi di bek tengah yang sebelumnya telah dihuni Agus Nova Wiantara, Asep Budi Obing dan Fajar Zainul Muttaqin. Dihubungi Solopos.com, Sabtu (24/4/2021), Reuben mengaku antusias dapat kembali ke dunia sepak bola profesional bersama Persis setelah vakum sekitar lima tahun.

“Setelah menunggu lama, akhirnya saya kembali ke sepak bola. Saya sudah tidak sabar [bermain bersama Persis],” ujar Reuben.

Baca juga: Inilah Daftar Skuat Sementara Persis Solo

Liga Denmark

Stoper bertinggi 178 sentimeter itu mengawali kariernya di klub kasta keempat Denmark, Tjorring, pada Januari 2014. Dia kemudian mulai berkelana di Liga Filipina dengan membela Global FC, September 2014 hingga awal 2015.

Setelah itu Reuben sempat membela Loyola FC dan Pachanga sebelum memutuskan menghentikan kariernya saat membela klub papan atas Filipina, Stallion FC, April 2016. Kesibukan Reuben di dunia bisnis menjadi salah satu alasan dia memilih vakum dari sepak bola.

Baca juga: Pengendara Beat Meninggal Usai Tabrak Pohon di Sragen

Reuben mengklaim tak kesulitan beradaptasi dengan tekanan latihan di Persis meski sudah cukup lama tak tampil di liga pro. Menurut dia, atmosfer di Laskar Sambernyawa membantunya untuk segera menyesuaikan diri.

“Bagus sekali di sini, saya senang sekali,” ujar pemain yang sempat mengikuti trial di Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan itu.

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Reuben Silitonga telah bergabung latihan bersama tim. Dia mengatakan finalisasi kontrak bek asal Jakarta itu bakal dilakukan dalam waktu dekat. “Untuk Reuben, Senin [26/4/2021] akan dealing kontrak,” ujar Bryan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.