Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Kompetisi Liga 2 2019 belum sepenuhnya rampung. Namun Persis Solo sudah mulai membidik sejumlah pemain anyar untuk memperkuat tim musim depan.

Beberapa pemain yang kini tampil di Liga 1 masuk radar Laskar Sambernyawa. Ada kemungkinan pemain tersebut berposisi penyerang mengingat tahun ini Persis seolah kesulitan menjebol gawang lawan.

Dari 20 laga fase penyisihan Liga 2 2019 wilayah Timur, Ugiek Sugiyanto dkk. hanya mampu mengemas 18 gol. Ini artinya rasio gol Persis tak mencapai satu gol per pertandingan. Jumlah gol Persis bahkan kalah dengan klub yang finis di bawah mereka yakni Sulut United (22 gol), PSIM Jogja (21 gol) dan Persiba Balikpapan (23 gol).

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengonfirmasi bahwa manajemen sudah aktif dalam perburuan pemain baru. Menurut Langgeng, beberapa pemain bidikan berasa dari klub yang bertarung di Liga 1 2019. Dia mengatakan keberadaan pemain dari level kompetisi tertinggi diharapkan bisa mengangkat performa Persis musim depan.

“Sudah ada yang kami ajak komunikasi, tapi belum bisa ke tahap selanjutnya karena Liga 1 sendiri belum selesai,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa (29/10/2019).

Langgeng tak menyebut secara pasti posisi pemain Liga 1 yang berniat didatangkan tersebut. Namun pihaknya menutup kemungkinan pemain tersebut berposisi juru gedor. Persis sendiri memberi sinyal tak semua penyerang musim ini bakal dipertahankan untuk musim depan.

Sebagai informasi, Persis memiliki tiga striker murni pada Liga 2 2019 yakni Ugiek Sugiyanto, M. Isa dan Dimas Galih. Dari rapor jumlah gol, praktis hanya M. Isa yang menonjol dengan torehan empat gol. “Bisa jadi striker, bisa pula posisi lain [pemain dari Liga 1], semua posisi kami beri perhatian khusus,” ucap Langgeng.

Pelatih Persis, Salahudin, enggan berandai-andai posisi mana yang akan kedatangan pemain bintang musim depan. Menurut sang pelatih, semua posisi layak diberi perhatian lebih. Namun jika menganalisis strategi yang kerap dipakai Salahudin yakni 4-3-3 dan 4-4-2, Persis tampaknya membutuhkan stok striker dengan tipe goal getter lebih banyak.

“Semua posisi menjadi perhatian kami. Yang jelas kami butuh pemain yang bisa mendukung dua pakem formasi yakni 4-3-3 atau 4-4-2,” ujar Salahudin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten