SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo mengincar kiper Dedy Jaya Siregar.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menaruh perhatian serius pada kekuatan lini pertahanan khususnya penjaga gawang untuk mengarungi Liga 2. Setelah mendatangkan “si anak hilang” Agung Prasetyo, Laskar Sambernyawa kini mengincar eks kiper Persiwa Wamena, Dedy Jaya Siregar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Dedy bakal mendarat di Solo Rabu (8/2/2017). Kiper 24 tahun itu akan langsung mengikuti latihan bersama tim dan menjalani serangkaian tes kesehatan. Rencana memboyong Dedy Siregar tak lepas dari masih minimnya jam terbang kiper pelapis seperti Afif Bayu dan M. Ikhsan dalam mengarungi kompetisi.

Manajer Persis, Hari Purnomo, membenarkan Dedy kini menjadi bidikan utama Laskar Sambernyawa. Menurut Hari, Dedy didatangkan sesuai permintaan tim pelatih yang butuh peningkatan di sektor penjaga gawang. Hari meyakini Dedy bakal menjadi jaminan bagi lini belakang Persis. Dedy juga punya kelebihan tersendiri karena berusia di bawah 25 tahun.

Pemain yang membela Persiwa sejak 2011 itu pernah bermain di level tertinggi bersama Eduard Ivakdalam dkk. di Indonesia Super League (ISL) tahun 2011-2013. Namun nasib Dedy menjadi buram setelah Persiwa didiskualifikasi dari ISL tahun 2015 karena gagal lolos verifikasi.

“Dari segi kualitas kami tidak meragukannya. Setelah lolos tes kesehatan kami akan langsung menyodori kontrak,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/2/2017).

Hari mengatakan kehadiran Dedy akan melengkapi empat kiper yang didaftarkan untuk mengikuti kompetisi. Total Persis akan mendaftarkan 30 pemain sesuai arahan awal PSSI. Sebagai informasi, saat ini Laskar Sambernyawa telah memiliki 25 pemain siap kontrak. Mereka tinggal menunggu hasil tes medis untuk resmi bergabung dengan tim. Hari mengatakan hingga Selasa sore dia belum menerima hasil tes laboratorium.

“Infonya besok [Rabu, 8/2] baru diserahkan ke manajemen. Kalau lolos semua ya semua akan kami kontrak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya