Persis Solo Berpotensi Jamu PSIM di Stadion Manahan

Persis Solo dan PSIM Jogja berada satu grup di Liga 2 Indonesia. Persis akan menjadi tuan rumah pada paruh musim kedua tepatnya pada 26 September 2019. Ada kemungkinan Persis bisa menggunakan Stadion Manahan dalam laga tersebut.

Persis Solo Berpotensi Jamu PSIM di Stadion Manahan

SOLOPOS.COM - Aksi Pasoepati saat mendukung Persis Solo dalam pertandingan Liga 2 Indonesia. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dan PSIM Jogja berada satu grup di Liga 2 Indonesia. Persis akan menjadi tuan rumah pada paruh musim kedua tepatnya pada 26 September 2019. Ada kemungkinan Persis bisa menggunakan Stadion Manahan dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Persis saat ini menjadikan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang sementara. Pasalnya, Stadion Manahan Solo tengah direnovasi. Nah, renovasi stadion tersebut dijadwalkan selesai awal September 2019. Bahkan, Presiden Joko Widodo disebut akan meresmikan langsung stadion yang kini diubah menjadi berkapasitas 20.000 penonton tersebut pada awal bulan.

Jika hal itu benar terlaksana, maka Persis bisa saja memanfaatkan stadion yang digelontori anggaran Rp301 miliar dari Pemerintah Pusat itu. Hanya, faktor perizinan akan menjadi PR berat bagi panitia pelaksana (panpel pertandingan).

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengatakan Stadion Manahan adalah lokasi terbaik untuk menjamu PSIM di Liga 2 Indonesia. Namun, pihaknya masih menunggu kepastian selesainya revitalisasi stadion yang digadang-gadang bakal menjadi mini SUGBK tersebut.

“Kalau mendapat izin untuk dipakai, kami bisa main di Stadion Manahan dan itu akan lebih bagus,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis (30/5/2019).

Namun, hingga kini belum ada informasi resmi terkait penyelesaian revitalisasi Stadion Manahan. Maka, pihaknya tetap mempersiapkan segala sesuatu terkait pertandingan di Stadion Wilis. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

SamsungĀ  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Bocah SMP asal Kalasan Sleman Ditemukan Meninggal di Rumah dengan Bekas Luka

Remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kalasan, Sleman, ditemukan meninggal dengan bekas luka senjata tajam. Diduga Jadi korban pembunuhan.

Kematian Pasien Corona di Soloraya Tinggi, BNPB: Butuh Perhatian Khusus

Kepala BNPB menyebut angka kematian pasien corona di Soloraya cukup tinggi hingga memerlukan perhatian khusus.

2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Diananda Choirunisa dan Alviyanto Bagas Prastyadi tersingkir dari babak 64 besar.

50 PKL Sragen Dites Swab Antigen Dulu Sebelum Ambil Bantuan Sembako

Ada 1.622 PKL mengambil paket sembako di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen. Para petugas dari TNI dan Pemkab Sragen memeriksa setiap PKL yang hadir.

BPS Solo Survei Perilaku Masyarakat Masa Pandemi, Apa Dampaknya?

BPS Solo tengah merampungkan hasil Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 yang digelar secara serentak pada 13 - 20 Juli 2021 lalu.