SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dan PSIM Jogja berada satu grup di Liga 2 Indonesia. Persis akan menjadi tuan rumah pada paruh musim kedua tepatnya pada 26 September 2019. Ada kemungkinan Persis bisa menggunakan Stadion Manahan dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Persis saat ini menjadikan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang sementara. Pasalnya, Stadion Manahan Solo tengah direnovasi. Nah, renovasi stadion tersebut dijadwalkan selesai awal September 2019. Bahkan, Presiden Joko Widodo disebut akan meresmikan langsung stadion yang kini diubah menjadi berkapasitas 20.000 penonton tersebut pada awal bulan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Jika hal itu benar terlaksana, maka Persis bisa saja memanfaatkan stadion yang digelontori anggaran Rp301 miliar dari Pemerintah Pusat itu. Hanya, faktor perizinan akan menjadi PR berat bagi panitia pelaksana (panpel pertandingan).

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengatakan Stadion Manahan adalah lokasi terbaik untuk menjamu PSIM di Liga 2 Indonesia. Namun, pihaknya masih menunggu kepastian selesainya revitalisasi stadion yang digadang-gadang bakal menjadi mini SUGBK tersebut.

“Kalau mendapat izin untuk dipakai, kami bisa main di Stadion Manahan dan itu akan lebih bagus,” ungkapnya kepada Solopos.com, Kamis (30/5/2019).

Namun, hingga kini belum ada informasi resmi terkait penyelesaian revitalisasi Stadion Manahan. Maka, pihaknya tetap mempersiapkan segala sesuatu terkait pertandingan di Stadion Wilis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya