SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kemungkinan besar bakal menggunakan Stadion Wilis, Madiun, sebagai markas sementara hingga akhir musim Liga 2 2019. Hal tersebut mengantisipasi molornya renovasi Stadion Manahan, Solo, yang ditarget selesai Desember 2019. Tak hanya untuk bertanding, Persis akan menjadikan Stadion Wilis sebagai lokasi latihan reguler saat kompetisi berlangsung (homeground).

Ketua Panpel Persis Solo, M. Badres, mengatakan pengelola Stadion Wilis maupun pemerintah daerah setempat menyambut baik rencana Persis yang ingin kembali bermarkas di Madiun. Menurut Badres, Persis telah menjalin hubungan baik dengan otoritas setempat sehingga tak sulit untuk mendapatkan izin menggunakan lapangan. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari awal kami sebenarnya sudah feeling bakal kembali ke Madiun, makanya kami terus menjaga silaturahmi dengan mereka. Keberadaan Setiawan Muhammad sebagai manajer baru Persis juga mempermudah komunikasi. Sejauh ini mereka sangat welcome,” ujar Badres saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (9/4/2019).

Badres mengatakan Persis kemungkinan besar bakal menetap di Madiun seperti musim lalu. Opsi bolak-balik Madiun-Solo dianggap kurang ideal karena dapat menguras tenaga dan biaya. Apalagi Badres memperkirakan Laskar Sambernyawa bakal ber-homeground di Stadion Wilis hingga akhir musim. 

Menurut Badres, panpel perlu mengantisipasi molornya renovasi markas Persis yakni Stadion Manahan. Kontraktor proyek, PT Adhi Karya, sebelumnya memperkirakan proses renovasi bakal rampung Desember 2019. Adapun kick off Liga 2 2019 kemungkinan bakal berlangsung pertengahan Mei. 

“Itu [selesai Desember] kalau on time. Kami perlu mengantisipasi molornya proyek dengan menetap di Wilis hingga kompetisi selesai. Namun apabila kami lolos delapan besar, bisa saja kami kembali ke Manahan. Kami menyesuaikan progress pembangunan saja,” kata dia.

Disinggung perbaikan fasilitas stadion yang sebelumnya disuarakan suporter Persis, Badres mengaku sudah berkomunikasi dengan pengelola stadion. Menurutnya, pengelola kini sudah memasang pendingin ruangan di kamar ganti sehingga pemain lebih nyaman. 

Ihwal pembenahan rumput yang bergelombang, panpel Persis juga sudah menyampaikan hal itu pada pengelola stadion. “Kami sudah menekankan pembenahan rumput dan bench pemain. Semoga segera ada tindak lanjut.”

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto, mengaku terus memantau perkembangan renovasi Stadion Manahan yang berbiaya mencapai Rp301 miliar tersebut. Dari sidak terakhirnya, renovasi stadion kemungkinan besar bakal rampung akhir 2018. Lelaki yang juga Ketua Asprov PSSI Solo ini berharap keberadaan Stadion Manahan nantinya bisa semakin mendorong prestasi olahraga di Kota Solo. 

“Tak hanya stadion sepak bola, kompleks Stadion Manahan akan dibangun sebagai kompleks olahraga,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya