Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (Persis-solo.id)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo memberi sinyal bakal mempertahankan pelatih Salahudin untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan. Salahudin sendiri baru ditunjuk di pungujung kompetisi dan memimpin Laskar Sambernyawa sebanyak empat kali.

Sinyal Persis untuk mempertahankan Salahudin itu mencuat dalam pertemuan maraton antara pemilik Persis, Vijaya Fitriyasa, dengan manajemen klub pusat dan lokal (Solo) di Jakarta, Kamis (24/10/2019). Tak hanya Salahudin, asisten pelatih Choirul Huda, Kahudi Wahyu Wibowo dan Ahmad Nurosadi juga bakal diikat.

Manajemen melihat performa tim di bawah mereka kian matang sehingga layak diberi kesempatan lebih lama mengembangkan tim. “Di dua laga terakhir Salahudin berhasil memberikan kemenangan, salah satunya kemenangan impresif di kandang PSIM Jogja. Dengan persiapan lebih panjang, manajemen berharap Salahudin mampu membawa Persis promosi musim depan,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Jumat (25/10/2019).

Kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans mendukung dipertahankannya Salahudin dkk. sebagai tim pelatih. Sejak menangani Persis akhir September, Salahudin dianggap mampu memberi warna baru bagi Persis meski belum optimal.

Sempat keok di dua laga awalnya menangani tim yakni dibekuk Sulut United (0-1) dan Persewar Waropen (0-2), Salahudin perlahan membuktikan kualitasnya dengan membawa Oky Derry dkk. menghajar PSBS Biak (3-0) dan PSIM Jogja (3-2).

“Chemistry pemain sudah terbentuk dalam estafet kepelatihan Choirul Huda menuju Salahudin. Salahudin memunyai ide jelas dan layak layak diberi kesempatan lagi musim depan,” ujar perwakilan Surakartans, Adith.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten