SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Wahyu Kristanto resmi membela Persis Solo setelah menunjukkan performa bagus selama trial sepekan ini. Mantan bek Bali United dan Borneo FC ini diproyeksi sebagai tandem Jodi Kustiawan di jantung pertahanan. Sementara itu, bek Ardi Yanuar akhirnya dipulangkan setelah dinilai tak memenuhi ekspektasi tim.

Ardi menyusul dua pemain trial lain yang sudah dicoret sebelumnya yakni kiper Yoga Triseptian serta striker Andika Dian Asruri. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengonfirmasi Ardi Yanuar tak lagi berlatih bersama Laskar Sambernyawa. Menurut Agus, performa eks bek Kalteng Putra itu tak lebih baik ketimbang deretan stoper yang telah dimiliki Persis.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ardi sedianya bakal dikontrak bersama Wahyu Kristanto apabila menunjukkan performa maksimal saat latihan. “Wahyu resmi dikontrak, untuk Ardi Yanuar tidak direkomendasikan,” ujar Agus kepada Solopos.com, sebelum memimpin latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Selasa (28/5/2019).

Pelatih asal Malang itu mengaku tak akan mencari bek baru lagi untuk menghadapi ajang Liga 2 2019. Saat ini Persis sudah memiliki Jodi Kustiawan, Susanto, Fajar Zainul Muttaqin serta Wahyu Kristanto yang dapat bermain sebagai bek tengah. Keempat bek tersebut dinilai sudah cukup mumpuni untuk mempertahankan predikat Persis sebagai salah satu tim yang sulit dibobol musim lalu.

Sang pelatih justru berniat mencari striker tambahan untuk mempertajam lini depan. “Masih butuh satu penyerang lagi. Kami masih mencari,” ujar eks Pelatih Perseru Serui tersebut.

Dengan bergabungnya Wahyu Kristanto, Persis kini sudah memiliki 24 pemain atau batas maksimal untuk didaftarkan di Liga 2. Artinya, Agus Yuwono perlu mencoret salah satu strikernya jika hendak memboyong penyerang baru. Laskar Sambernyawa sejauh ini punya tiga juru gedor yakni Ugiek Sugiyanto, M. Isa dan Dimas Galih.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, siap memenuhi kebutuhan transfer pemain selama untuk peningkatan tim. Lelaki yang akrab disapa Iwan itu tak menampik masih mencari figur penyerang baru. “Sejauh ini belum ada nama. Kami masih menunggu rekomendasi tim pelatih,” ujar pengusaha batik tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya