Persis Solo Belajar Bersama Liga Tertinggi Uni Emirat Arab

Mengunjungi federasi yang memiliki kompetisi peringkat kedelapan terbaik di Asia, tentunya Persis Solo berhasil mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga.

 Kaesang Pangarep (foto kanan atas) menerima plakat dari perwakilan UAE Pro League, Abu Dhabi, Saeed Obaid Al-Kaabi. Seremoni ini diunggap dalam akun Twitter , @AGLeague_EN, beberapa waktu lalu. (Twitter/@AGLeague_EN)

SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep (foto kanan atas) menerima plakat dari perwakilan UAE Pro League, Abu Dhabi, Saeed Obaid Al-Kaabi. Seremoni ini diunggap dalam akun Twitter , @AGLeague_EN, beberapa waktu lalu. (Twitter/@AGLeague_EN)

Solopos.com, SOLO – Liga 1 2022/2023 mimpi yang menjadi kenyataan bagi  Persis Solo setelah penantian selama 14 tahun. Di era kepemimpinan para anak muda, Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Agatha Thohir, serta seluruh manajemen Persis Solo berusaha mewujudkan Laskar Sambernyawa menjadi klub sepak bola profesional. Persis Solo juga ingin meningkatkan aspek profesional di segala lini agar semakin siap untuk berkembang mengikuti industri sepakbola modern.

Untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, Persis Solo perlu mendapatkan pengalaman lebih mengenai manajerial klub yang baik. Kaesang Pangarep selaku CEO dari Persis Solo dan jajaran manajemen klub pun melakukan riset serta pertukaran pengalaman dengan direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Mengunjungi federasi yang memiliki kompetisi peringkat kedelapan terbaik di Asia, tentunya Persis Solo berhasil mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa (28/6/2022) di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi. Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi itu membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media.

Tidak hanya hal tersebut, Kaesang juga turut membahas mengenai lisensi dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan perkembangan sepak bola ke depannya. Pihak klub juga diperkenalkan dengan pengalaman UAE Pro League dalam membuat jadwal pertandingan yang jelas, sesuai strategi dan untuk kebutuhan jangka panjang.

Baca Juga: Persis Solo, PSS, PSIS Ikuti Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022

Kaesang berpendapat bahwa Persis Solo dapat mempelajari banyak hal dari UAE Pro League.

“Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis Solo menjadi lebih profesional ke depan,” kata Kaesang dalam keterangan resminya, Selasa (5/72022).

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League, lalu diakhiri dengan menukar plakat antara pihak Persis Solo yang diwakilkan Kaesang dan UAE Pro League. Semoga setelah pertemuan ini, manajemen dapat menerapkannya dengan baik kepada Persis Solo dan menjadikan panutan baik bagi klub yang ada di Indonesia maupun yang di luar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Soal Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19, PSSI Hormati Keputusan AFF

      Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan sampai saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

      Prediksi Pelatih Indonesia dan Juru Taktik Myanmar Terbukti, Apa Itu?

      Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Myamnar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

      Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan banyak peluang yang didapat timnya tak bisa menjadi gol dan hal itu diharapkan tak terulang saat menghadapi Vietnam di final.

      Begini Strategi Bima Sakti Bongkar Parkir Bus Myanmar di Piala AFF U-16

      Bima Sakti menyebut Myanmar menerapkan strategi parkir bus di lini pertahanan mereka sehingga pemain Indonesia cukup kesulitan mencetak gol di babak pertama.

      Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

      Coach Bima Sakti sampai terisak menahan tangis bahagianya. Demikian juga dengan anggota ofisial Timnas U-16 Indonesia.

      Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum Digelar Lagi, Kini Hanya di Kudus

      Audisi umum PB Djarum hanya fokus pada kategori usia U-11 dan U-13 serta dilangsungkan hanya di Kudus, Jawa Tengah.

      Aksi Bonek Punguti Sampah Bikin Pelatih Persebaya Terenyuh

      Aji Santoso berkomitmen memberikan yang terbaik bagi suporter melalui prestasi yang ditorehkan Persebaya pada Liga 1 2022/2023.

      Bye 5 Ganda Indonesia di Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Lima ganda Indonesia mendapatkan bye dalam drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yaitu 4 ganda putra dan 1 ganda campuran.

      Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022

      Pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya meski pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.