Persis Solo (Istimewa-persis-solo.id)

Solopos.com, BALIKPAPAN - Persis Solo menelan kekalahan telak saat melawan Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 2 Indonesia. Pelatih Persis, Agus Yuwono, menyoroti penampilan anak asuhnya yang banyak melakukan kesalahan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2019) malam, Persis kalah dengan skor telak 3-0. Tiga gol Persiba itu dilesakkan oleh M. Rasul, Andre Dio Milandar, dan Beni Oktovianto.

“Karena kesalahan kami sendiri sehingga akhirnya mereka [Persiba] dengan mudah bikin gol,” ujar Agus Yuwono saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengatakan kesalahan itu tak hanya dilakukan lini pertahanan Persis. Sektor tengah dan depan turut andil dalam kegagalan Persis memetik poin di kandang Persiba. Meski demikian, ia belum patah arang. Laga selanjutnya melawan Persik Kediri akan dijalani dengan lebih hati-hati.

“Tentu kami evaluasi dan rotasi pemain [saat melawan Persik],” terang pelatih asal Malang itu.

Hasil ini membuat Persiba naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 2 Indonesia dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Persis harus melorot dari posisi keenam menjadi kedelapan klasemen dengan koleksi satu poin.

Rencananya, pemain, tim pelatih, dan segenap tim akan kembali ke Madiun pada Kamis (27/6/2019) pagi. Mereka langsung mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten