Para pemain Persis Solo menjalani latihan. (Istimewa)

Solopos.com, TUBAN - Persis Solo sudah bersiap menghadapi Persatu Tuban di lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019 yang rencananya digelar di Stadion Bumi Wali Tuban, Rabu (24/7/2019). Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, ingin mengasah penguasaan bola Laskar Sambernyawa di sisa waktu jelang laga tersebut.

Tim telah mengikuti latihan ringan pada Senin (22/7/2019) pagi WIB. Choirul harus memaksimalkan pemain yang ada agar kembali meraih hasil positif pada laga tandang ke Tuban.

Persis memang baru saja dihampiri Dewi Fortuna. Mereka secara mengejutkan menang atas Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, pada Sabtu (20/7/2019) melalui gol tunggal Muhammad Isa. Kemenangan itu memberi mereka tiga poin pertama dalam Liga 2 musim kompetisi 2019.

Kemenangan itu sangat berarti karena Persis sebelumnya hanya mampu tiga kali bermain imbang dan kalah atas Persiba Balikpapan. Kemenangan versus Madura FC diharapkan mampu menjadi tonggak kebangkitan tim kebanggaan wong Solo tersebut.

“Kami bersyukur di Madura dapat poin. Mudah-mudahan ini jadi tonggak motivasi bagi anak-anak ke depan. Yang jelas momen ini sangat baik. Tapi kita harus ingat jangan sampai habis main kami santai-santai,” ungkap Choirul melalui media officer Persis, Senin.

Ia menjelaskan latihan pada Senin pagi tidak spefisik diberikan untuk persiapan melawan Persatu. Menurut lelaki yang tinggal di Malang, Jawa Timur itu, ia hanya ingin menambah hal yang kurang di tim tersebut.

“Kami hanya menambah apa yang kurang di tim ini, khususnya penguasaan bola yang sering mudah hilang,” terang mantan asisten pelatih Perseru Serui tersebut.

Ia menilai penguasaan bola menjadi hal krusial bagi sebuah tim. Bahkan, ia menyebut kemampuan itu sebagai senjata mutlak bagi tim untuk meraih keberhasilan dalam pertandingan. “Kalau itu [penguasaan bola yang bagus] sudah kami punya, skema apapun akan mudah,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten