SOLOPOS.COM - Aris Budi Sulistyo, pelatih Persis sedang memberi pengarahan kepada para pemain. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo akhirnya memulangkan lima orang pemainnya. Pencoretan oleh pelatih ini untuk meningkatlkan komnposisi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mencoret lima pemain dalam skuat yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Kemerdekaan 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemangkasan skuat dilakukan untuk memaksimalkan komposisi pemain Laskar Sambernyawa, julukan Persis. Selain memulangkan lima pemain, Persis juga berencana menambah enam penggawa sebelum bertanding di Piala Kemerdekaan yang mulai digeber 1 Agustus nanti.

“Rencananya memang ada pencoretan dan penambahan pemain. Keputusannya hari ini [kemarin], tapi lebih baik konfirmasi ke pelatih [Aris Budi Sulistyo] saja, soalnya semuanya saya serahkan ke pelatih,” tutur Direktur Olahraga dan Teknik Persis, Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Selasa (14/7/2015).

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, mengungkapkan lelima pemain yang dia coret adalah kiper Ghoni Yanuar, bek Fandy Edy, striker Nanang Asripin, serta gelandang M. Rifki dan Anggo Julian. Mereka dipulangkang dengan berbagai pertimbangan.

Ghoni Yanuar dinilai belum mampu memenuhi ekspektasi untuk menghadirkan persaingan dalam perebutan posisi penjaga gawang utama. Menurut Aris, kemampuan eks kiper Cilegon United itu tidak lebih baik ketimbang penjaga gawang Persis, Agung Prasetyo.

“Awalnya, saya mendatangkan Ghoni supaya bisa membuat Agung Prasetyo belajar, tapi ternyata enggak bisa mendapatkan pelajaran dari dia,” ujar Aris.’

Sementara itu, Anggo didepak karena dinilai memiliki karakter permainan yang tidak cocok dengan Laskar Sambernyawa. “Anggo beberapakali permainannya terlalu keras sehingga kurang cocok,” imbuh Aris.

Ketiga pemain lainnya, Fandy, Nanang, dan Rifki dicoret lantaran tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Awalnya, Nanang didatangkan dari Perserang Serang untuk menjadi sosok striker yang tajam di lini depan. Namun, setelah dijajal, dia ternyata lebih memiliki karakter sebagai gelandang sayap.

“Fandy juga begitu, karakter bermain dia hampir sama dengan Qoiron Sandy jadi saya lebih memilih mempertahankan Sandy. Kalau Rifki sebenarnya punya skill dan teknik bermain bagus, tapi kurang greget,” urai Aris.

Demi melengkapi skuat besutannya, Aris berencana mendatangkan enam hingga tujuh pemain tambahan. Sebanyak pemain bidikan pun telah menyatakan kesediaan bergabung dengan Laskar Sambernyawa, yakni striker Dimas Galih, gelandang Aulia Ardi, defender Gusripen Efendi, dan kiper Joko Ribowo. Selain itu, Aris juga tengah membidik mantan bek Timnas U-23, Syaiful Indra Cahya, dan eks bek kiri PSKS Krakatau Steel, Supandi.

“Syaiful Indra bersedia gabung tapi dia harus menanti kepastian apakah klubnya, Persija [Jakarta], main atau tidak di Piala Indonesia Satu. Kalau Supandi sudah mengatakan kesanggupan bergabung dengan Persis, tapi belum komunikasi langsung dengan saya,” beber Aris.

Para pemain anyar diharapkan telah bergabung dalam latihan perdana Persis pascalibur Lebaran, Selasa (21/7). “Kalau belum bisa datang hari Selasa, saya beri kelonggarakan satu hari sehingga Rabu [22/7] skuat sudah komplit,” imbuh Aris. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya