SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Andrid Wibawa (21) diadang pemain Persinga Ngawi Afif Rosidi (3) saat mendekati kotak pinalti dalam laga Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Persis Solo memiliki sejumlah pemain cedera.

Solopos.com, SOLO — Badai cedera masih menaungi Persis Solo. Dari empat pemain Laskar Sambernya, julukan Persis, yang mengalami cedera saat ini, Andrid Wibowo menjadi satu-satunya yang diprediksi bisa comeback sebelum melawat ke Persibas Banyumas, 17 Juli 2016 mendatang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Persis baru akan memulai kembali Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan bertandang ke markas Persibas, medio Juli 2016 nanti. Akan tetapi, jeda kompetisi yang masih tersisa sekitar sebulan tersebut tidak sertamerta mengatasi badai cedera pemain di skuat Laskar Sambernyawa.

Saat ini, tercatat ada empat pemain yang dalam kondisi tidak fit. Gianini Lestaluhu menjadi pemain baru yang masuk dalam ruang perawatan Persis. Bahkan, penyerang asal Maluku Tengah tersebut harus dirawat di rumah sakit karena cedera kepala yang dideritanya saat uji coba melawan PS TNI AD beberapa waktu lalu. Gianini menambah panjang daftar cedera pemain Persis yang sebelumnya sudah dihuni Robi Fajar (striker), Tri Rahmad (gelandang), dan Andrid Wibowo (gelandang).

“Saya pikir, yang bisa kembali fit saat melawan Persibas hanya Andrid. Yang lainnya belum pasti,” jelas Pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (19/6/2016).

Praktis cedera Gianini dan Robi Fajar membuat stok lini serang tim kebanggaan warga Kota Bengawan ini semakin tipis. Hanya Yanuar Ruspuspito dan Andri “Gepeng” yang tersisa dalam daftar penyerang Persis. Mau tak mau, Wiwid, panggilan Widyantoro, akan memaksimalkan skuat yang ada.

Persis belum bisa menambah amunisi baru karena buras transfer tahap kedua baru akan dibuka sebelum putaran kedua. Di sisi lain, Wiwid bersyukur karena tidak ada pemain yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning saat melawat ke Banyumas nanti. “Ya, saya akan maksimalkan yang ada dahulu,” ungkap pelatih asal Magelang tersebut.

Persis sedang menunggu uji coba selama jeda kompetisi. Persik Kediri menjadi calon lawan yang diharapkan bisa dijajal kekuatannya dalam waktu dekat. Selain itu, Wiwid juga menginginkanm satu uji coba lagi dengan tim yang selevel.

“Untuk lawan Persik, mudah-mudahan bisa akhir pekan ini. Kami masih memunggu jawaban dari manajamen. Dan sebaiknya da satu uji coba lagi. Karena target kami memang ada dua uji coba, itu sudah target minimal.”

Selama jeda Bulan Puasa, Dedy Cahyono Putro dkk. tetap mengikuti latihan rutin di Stadion Sriwedari, selama lima hari, Senin-Jumat. Latihan skuat Laskar Sambernyawa dimulai sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB. “Sejauh ini, meski para pemain melaksanakan Puasa, kondisi fisik mereka tidak turun drastis. Memang latihan ini untuk menjaga kondisi kebugaran mereka agar tidak drop,” sambung Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya