SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (27/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo bersiap menghadapi kompetisi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Jadwal pelaksanaan Liga 2 terkatung-katung setelah PSSI belum memutuskan kapan kompetisi itu akan bergulir. Muncul kabar dari PT. Liga Indonesia bahwa Liga 2 baru akan dimulai 26 April 2017 atau molor hampir sebulan dari jadwal. Sebelumnya PSSI berencana menggulirkan Liga 2 sepekan setelah kick off Liga 1, 26 Maret 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski jadwal Liga 2 masih buram, Persis Solo mulai menjajaki skema porsi latihan baru untuk mengantisipasi molornya kick off kompetisi. Pelatih Persis, Yudi Suryata, mengaku bersyukur jika jadwal kompetisi benar-benar diundur hingga akhir April. Hal itu akan dimanfaatkannya untuk mengoptimalkan persiapan tim yang baru dimulai pekan-pekan ini.

“Kami kan hitungannya kalah start dibanding tim lain. Kalau diundur otomatis persiapan tim jadi lebih baik,” ujar Yudi saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Selasa (7/2/2017).

Yudi berencana menambah porsi latihan fisik untuk mengembalikan stamina pemain. Sebelumnya, pelatih asal Masaran, Sragen, ini hanya menjadwalkan latihan fisik selama sebulan mengingat mepetnya jadwal kompetisi. Dengan informasi jadwal yang baru, Yudi bisa menggeber latihan fisik hingga dua bulan.

Endurance [ketahanan] dan strength [kekuatan] menjadi fokus awal kami saat ini. Kalau acuannya kompetisi dimulai akhir Maret atau awal April, kami beri porsi latihan itu sebulan. Namun jika kompetisi mundur latihan fisik bisa satu setengah sampai dua bulan,” tutur eks pelatih Persipura itu.

Dalam latihan hari kedua yang digelar di Lanud Adi Soemarmo, Yudi masih menekankan peningkatan sisi pergerakan, fisik, dan kelincahan pemain. Dia melihat skill pemain belum sepenuhnya terlihat karena masih di latihan tahap awal. “Semua posisi belum aman. Masih perlu banyak peningkatan di semua lini,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Manajer Persis, Hari Purnomo, membenarkan jadwal kompetisi Liga 2 belum final. Info itu didapatnya dari Sekjen PSSI, Ade Wellington, beberapa hari lalu. “Kemarin saya kontak langsung dengan Sekjen, infonya memang belum jelas,” ujarnya kepada Solopos.com.

Disinggung kabar dari PT Liga Indonesia yang menyebut Liga 2 berlangsung 26 April 2017, Hari mengaku belum tahu. “Mungkin saja [bergulir 26 April 2017], mereka kan operator pertandingannya. Yang jelas kami sudah kembali membahas porsi latihan dengan tim pelatih,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya