SOLOPOS.COM - Alexis Messidoro, Abduh Lestaluhu, dan Irfan Jauhari, merayakam gol Persis Solo ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liiga 1 2022/2023, Selasa (21/3/2023). Persis Solo mengalahkan tuan rumah Barito Putera dengan skor 3-2. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengakui motivasi mereka untuk menang terpacu oleh kehadiran suporter di stadion saat menghadapi tuan rumah Barito Putera, Selasa (21/3/2023).

Hal itu diungkapkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan. Persis Solo mencuri poin penuh setelah menang 3-2 atas  Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada Selasa (21/3/2023) sore.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Leonardo Medina, mengatakan sangat mengapresiasi kedua tim yang bermain baik meskipun di tengah cuaca terik. Kedua tim bermain bagus dan sama-sama mencetak gol. Namun Persis Solo berhasil mencetak gol kemenangan salah satunya termotivasi oleh kehadiran suporter di stadion.

Leonardo Medina mengapresiasi kehadiran suporter yang jauh-jauh away day ke Kalimantan.

“Suporter sangat penting untuk memberikan motivasi. Pemain sangat termotivasi dan pemain selalu memberikan yang terbaik karena terus termotivasi. Mereka juga membuat pemain bermain tangguh,” kata dia.

Sementara itu, bek kanan Persis Solo, Eky Taufik, mengucap syukur karena berhasil meraih kemenangan. Pemain Persis Solo tidak menyerah meskipun tertinggal 1-2 dari lawan.

“(Kehadiran) suporter sangat memotivasi kami. Ini bentuk cinta mereka ke Persis Solo. Semoga ke depan kami bisa memberikan yang terbaik,” kata Eky.

suporter Persis Solo vs Barito Putera
Sejumlah suporter Persis Solo membentangkan syal saat mendukung tim kesayangan mereka melawan tuan rumah Barito Putera, Selasa (21/3/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Salah seorang suporter Persis Solo, Ghandend, mengatakan sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk bertandang ke Pulau Borneo. Menurutnya ada sejumlah 100-an suporter yang bertandang.

“Tidak sia-sia perjuangan kami dari Solo mendukung Sambernyawa berlaga. Sempat pesimistis di awal-awal babak karena persis terus di bombardir oleh lawan, tapi keberuntungan berpihak kepada Persis Solo,” kata dia.

Ghandend mengatakan untuk bertandang ke Kalimantan ia menghabiskan biaya cukup mahal. Namun demikian, dia enggan menyebutkan total biaya yang dia habiskan selama bertandang.

“Semua terbayarkan, di kandang lawan Persis Solo telah memberikan kami hadiah kemenangan dan kami dan teman teman pulang ke Solo dengan full senyuman,” kata warga Laweyan, Kota Solo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya