Pemain Persis Solo, Dedi Tri Maulana. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo resmi mengontrak Dedi Tri Maulana.

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo akhirnya merampungkan proses kontrak bek kanan Dedi Tri Maulana, Rabu (14/3/2018) malam WIB. Debol, sapaan akrab bek timnas U-19 ini meneken kontrak berdurasi satu tahun di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Dedi M. Lawe dan CEO Persis, Sigid Agus Heryanto.

Pemain berusia 18 tahun tersebut resmi berkostum Laskar Sambernyawa setelah lebih dari sebulan lamanya bergabung dengan tim. Pemain bertinggi 170 cm itu sudah menjalani trial di Persis Solo sejak 31 Januari 2018 lalu. Begitu tiba di Solo, Dedi langsung diturunkan dalam latih tanding menghadapi PS THOR di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo.

Dalam debut masa trialnya itu, Dedi ikut mengantarkan Laskar Sambernyawa menang telak 6-0. Bek yang bisa menempati bek sayap kiri dan kanan itu akan mengenakan jersey bernomor 32.

“Kontrak Dedi Maulana memang paling lama dibanding pemain lainnya. Seharusnya tanda tangan kontrak dia bersamaan dengan Heru Setyawan dan Ade Candra. Namun, saat itu Dedi tengah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta,” jelas Dedy Lawe usai penandatanganan kontrak.

Kehadiran Debol melengkapi 20 pemain yang secara resmi telah dikontrak berdurasi satu tahun oleh manajemen Persis Solo. Persis Solo masih membutuhkan empat pemain lagi yang berposisi sebagai bek sayap kanan, bek sayap kiri, gelandang bertahan dan stopper. Pelatih Jafri Sastra akan terlibat langsung dalam penambahan empat pemain di posisi tersebut.

Usai meneken kontrak, Debol mengaku lega. Dia berjanji akan tampil lebih all out bersama Persis musim ini. Dia ingin berkontribusi membawa Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1. “Keinginan saya tetap di Persis. Sebelumnya beberapa tim sudah mengontak untuk diajak bergabung, tetapi saya menegaskan untuk membela Persis,” ungkapnya.

Pekan depan, Debol dijadwalkan kembali mengikuti training camp (TC). Debol juga dipanggil untuk memperkuat Timnas U-19 menghadapi Timnas Jepang U-19 pada Minggu (25/3/2018).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten