SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan keterangan kepada wartawan seusai memimpin latihan tim di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Sabtu (20/5/2023). (Espos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLOPersis Solo berlatih sekitar dua pekan terakhir di sejumlah lapangan di Kota Solo menjelang dimulainya Liga 1 2023/2024.

Persis Solo juga terbilang rajin menggelar laga uji coba internal melawan tim muda, Persis Solo Youth.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, kepada wartawan, Minggu (4/6/2023), mengatakan para pemain lebih bekerja keras dengan pola pikir yang matang.

Leo merencanakan lima hingga enam kali match untuk menyambut Liga 1 atau musim kedua Persis Solo di kasta tertinggi.

“Kami sudah melakukan internal game yang memang merupakan bagian dari latihan kami,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Mantan asisten pelatih Johor Darul Ta’zim itu juga menjajal kekuatan tim Persis Youth. Itu untuk melihat perkembangan Laskar Sambernyawa.

Hingga saat ini sejumlah nama pemain muda sudah mendapat kesempatan bermain di skuad utama seperti Faqih Maulana, Dicky Daniel, Zanadin Fariz, dan Althaf Indie. Para pemain muda Persis Solo juga mendapat perhatian khusus setelah bekerja dengan baik.

“Setelah itu kami akan menghadapi lawan yang berbeda. Mungkin dari Liga 1. Kami juga akan menjalani pertandingan internasional [melawan] Jeonbuk. Setelah itu kami mencoba bermain dengan sesama [klub] Liga 1,” ujar Leo.

Dia melanjutkan saat ini Persis Solo menunjukkan progres yang sangat baik. Begitu pula dengan kondisi pemain, tidak ada yang cedera, kecuali beberapa nama yang memang sudah menepi lama. Sedangkan Zanadin Fariz, Alfath Fathier, dan M. Riyandi saat ini masih dalam pemulihan.

Di sisi lain, terkait pemain baru dia masih menunggu kedatangan mereka. Manajemen telah melakukan yang terbaik dalam hal ini.

Ia memprediksi pemain baru datang sebelum uji coba. Namun bisa saja wajah-wajah baru  datang dalam kondisi yang kurang baik untuk bermain.

“Mereka dan kita semua perlu adaptasi. Setelah itu mereka bisa bermain. Saya pikir di pertandingan uji coba terakhir mereka bisa bermain,” kata dia.

Persis Solo bakal melawan Persebaya Surabaya sebagai laga perdana Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, pada Minggu, 2 Juli 2023 mendatang.

Itu berdasarkan draf jadwal Liga 1 yang telah beredar ke awak media.

Sesuai rencana awal, Liga 1 tetap bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang. Liga dibuka dengan mempertemukan Persija Jakarta dan PSM Makassar sebagai juara musim sebelumnya.

Menariknya, mayoritas jadwal Liga 1 digelar pada akhir pekan. Hal ini cukup berbeda dengan musim lalu.

Persis Solo akan melakoni tiga laga kandang dan dua laga tandang selama Juli. Di laga kedua, Persis Solo akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Kemudian, Persis Solo kembali ke Stadion Manahan menghadapi Borneo FC. Di pekan keempat, Persis Solo bertandang ke markas Madura United. Lalu di ujung bulan Juli, Persis Solo menjamu Arema FC di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya