Persis Solo Akan Latihan di Bekonang, Kades & Warga Setempat Kerja Bakti Siapkan Lapangan
Warga Bekonang, Sukoharjo, merapikan rumput lapangan di Stadion Mini Bekonang, Rabu (5/8/2020). Kegiatan itu menyambut Persis Solo yang berencana berlatih di lapangan setempat, pertengahan Agustus. (Istimewa/Hari Purnomo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo benar-benar menjadi magnet tersendiri bagi publik di Soloraya. Warga Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, serta Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo, pun larut dalam euforia ketika Persis memutuskan memilih dua lokasi itu menjadi tempat latihan baru mereka.

Tak tanggung-tanggung, warga di sekitar Stadion Mini Bekonang langsung menggelar kerja bakti untuk menyambut latihan perdana Persis yang rencananya digelar 18 Agustus 2020. Mereka merapikan rumput lapangan agar lebih nyaman dipakai Engelberd Sani dkk.

Truk Terguling di Jalan Raya Solo-Sukoharjo Telukan, Muatan 300 Lembar Besi Ambyar

Kepala Desa (Kades) Bekonang, Joko Tanyono, pun ikut hadir dalam kerja bakti pada Rabu (5/8/2020). “Tadi warga dan Pak Lurah gotong royong membenahi lapangan. Kami merasa sangat tersanjung,” ujar Manajer Persis, Hari Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Kabar Persis yang berencana memakai Lapangan Desa Jatisobo pun disambut antusias warga. Menurut Hari, banyak warga setempat yang membagikan berita terkait hal itu di media sosialnya. “Pak Darmanto bilang [Kepala Desa Jatisobo] banyak warga bahagia bisa melihat Persis di kampung sendiri,” tutur Hari.

Alasan

Pemilihan lokasi latihan di luar Solo bukan tanpa alasan. Laskar Sambernyawa belum dapat menggunakan lapangan-lapangan di Kota Bengawan karena fasilitas masih ditutup menyusul pandemi Covid-19. Persis pun kini tak lagi menyewa mes di kawasan Karangasem, Laweyan.

Saat ini manajemen mengincar hotel di kawasan Dagen, Karanganyar, untuk menjadi mes sementara. “Lokasi mes baru juga menjadi pertimbangan pemilihan tempat latihan. Kami ingin lokasi mes dan lapangan tak terlalu jauh,” jelas dia.

Jika kompetisi dimulai pertengahan Oktober, Persis bakal memakai mes dan lokasi latihan baru setidaknya sebulan. Laskar Sambernyawa bisa jadi akan tetap bermarkas di Sukoharjo apabila mereka akan memainkan kelanjutan kompetisi di Stadion Manahan.

Wonogiri Klaim Penularan Covid-19 Klaster Sempon dan Nakes Sudah Terputus, Kok Bisa?

Sejauh ini belum ada venue yang ditunjuk untuk menggelar home tournament untuk empat grup di babak penyisihan Liga 2. Pembina Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, bisa memahami keputusan Persis kembali mencari lokasi berlatih di luar Solo.

“Ya mungkin karena lapangan di Solo masih ditutup. Namun apabila sudah normal lagi, seyogyanya Persis bisa beraktivitas di kota asalnya.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom