Persis Solo Agendakan Uji Coba Lagi Akhir Pekan Ini, Siapa Lawannya?
Pemain Persis Solo, Yan Pieter Nasadit (kanan) berebut bola dengan pemain Persika Karanganyar, Eksan Pamungkas, saat pertandingan uji coba di Stadion UNS, Solo, Rabu (7/10/2020). Dalam pertandingan uji coba tersebut Persis Solo menang 3-1 atas Persika Karanganyar. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SUKOHARJO — Belum pastinya jadwal kompetisi Liga 2 2020 tak membuat Persis Solo mengurangi fokus dalam persiapan. Persis Solo mengagendakan uji coba akhir pekan ini untuk menguji perkembangan fisik pemain.

Duel tersebut bakal menjadi uji coba keempat setelah tim berkumpuk kembali akhir September. Pelatih Persis, Salahudin, mengonfirmasi uji coba tim rencananya bakal digelar di Solo pada Sabtu (17/10/2020). Salahudin mengatakan laga ekshibisi penting untuk melihat sejauh mana progress tim dalam hal fisik hingga taktik.

Wow! Di Tengah Pandemi, BUMN Indonesia Garap Infrastruktur Kereta Api di Kongo Senilai Rp173 Triliun

Namun sang pelatih mengaku belum mendapatkan calon lawan untuk duel akhir pekan ini. “Masih dicari, yang jelas Sabtu ada uji coba,” ujar Salahudin kepada Solopos.com seusai memimpin latihan di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Kamis (15/10/2020).

Salahudin sendiri mulai memanasi anak asuhnya agar bisa fight di uji coba nanti. Jika pada Senin-Rabu (12-14/10/2020) sang pelatih lebih menekankan pada penjagaan kondisi, pada latihan Kamis pemain kembali melahap porsi fisik, taktik hingga kecepatan.

Mental Pemain Meningkat

Salahudin menyebut mental pemain perlahan meningkat walau kompetisi masih belum jelas. Diketahui, klub Liga 2, PT LIB dan PSSI masih menunggu izin kepolisian meski telah menyepakati kompetisi lanjut 7 November. “Saya lihat motivasi pemain mulai naik lagi. Semoga tetap terjaga sampai kompetisi digelar.”

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, menilai uji coba dengan tim selevel belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya memilih menunggu kepastian kompetisi sebelum mencari lawan tanding sekelas Liga 2 atau Liga 1.

Kebakaran Besar Landa Hutan Lereng Gunung Kilimanjaro, Mahasiswa Dikerahkan Padamkan Api

“Uji coba dengan tim selevel kami pikir belum memungkinkan. Namun kalau dengan tim lokal masih bisa untuk menjaga fisik dan sentuhan pemain.”

Sejauh ini Persis sudah menggelar tiga laga ekshibisi setelah berkumpul kembali. Ketiganya berbuah kemenangan yakni melawan AT Farmasi (3-0), Persika Karanganyar (3-1) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo (7-0).

Pembelajaran Tatap Muka SMA/SMK Kota Madiun dan Ngawi Tergantung Izin Pemda



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom