SOLOPOS.COM - Prosesi negosiasi gaji pemain yang dilakukan manajemen Persis Solo kepada Ragil Putut di kediaman bos PT Syahdana Property Nusantara (SPN), Rabu (8/2) malam. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Persis Solo siap merekrut pemain.

Solopos.com, SOLO – Pihak manajemen Persis Solo mengumumkan hasil tes kesehatan yang dilakukan para pemain di Laboratorium Klinik Prodia Solo, Senin (6/2/2017) kemarin. Tes kesehatan itu sendiri merupakan proses yang harus dilalui pemain sebelum dikontrak Persis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tes kesehatan itu, semua pemain dinyatakan sehat. Tetapi ada tiga pemain yang mengalami gangguan saluran kencing. Adanya gangguan saluran kencing itu dikhawatirkan pihak manajemen berdampak pada ginjal pemain yang bersangkutan.

Kendati begitu, mereka tetap dinyatakan lolos dan tetap akan dikontrak. Negosiasi harga berlangsung pada Rabu (8/2/2017) malam sampai Kamis (9/2/2017). Negosiasi yang dilakukan di kediaman bos PT Syahdana Property Nusantara (SPN) itu dihadiri oleh 26 pemain, termasuk Dedi Siregar yang baru direkrut.

Sementara dari jajaran manajemen, dihadiri oleh Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS) Dedi M. Lawe, Manajer Persis Solo Hari Purnomo, dan tim pelatih yang dikepalai oleh Yudi Suryata.

“Hasil tes kesehatan, secara umum tidak ada problem. Hanya ada beberapa pemain yang mengalami gangguan di saluran kencing, mengkhawatirkan di ginjalnya ada tiga pemain dan diupayakan dengan obat. Untuk tes narkotika, akan kami random,” kata Hari Purnomo.

Hari mengungkapkan, para pemain sebelumnya diberikan formulir pengajuan gaji, namun pihak manajemen yang akan menentukan gaji mereka. Hari menyebut, gaji tertinggi pada kisaran antara Rp10 sampai Rp20 juta. Selain itu, hanya 23 pemain yang diikat dengan kontrak penuh. Sementara tiga pemain lain kontrak magang.

“Untuk kontrak pemain malam ini dan kami yakin selesai dengan lancar, kalaupun ada yang belum, bisa dilanjutkan besok. Sementara untuk tim pelatih sudah oke semua, termasuk dua asisten [I Putu Gede dan Agung Yudha]. Sebanyak 26 pemain hanya 23 pemain yang kami ikat secara kontrak. Sementara tiga pemain memang usia muda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya