SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Internasional Transfer Certificate (ITC) untuk dua pemain asing yang memperkuat Persis Solo untuk Divisi Utama Liga Prima Sportindo, Fernando Soler dan Michael Ndubuisi, mulai mendapat respon dari federasi negara terkait. Namun, PT SIP selaku manajemen Persis Solo berharap banyak PSSI bergerak cepat menuntaskan ganjalan stiker dan bek itu.

Dari pantauan CEO PT SIP, Kesit Budi Handoyo atas FIFA Transfer Macthing System (TMS), permintaan pengurusan ITC itu telah menuai validasi dari federasi setempat. Status pengurusan ITC telah meningkat menjadi waiting request info, atau menunggu balasan dari federasi Indonesia, PSSI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, masalah pergantian personel TMS di PSSI sendiri masih menjadi penghalang bagi dua pemain itu. “Sudah masuk ke PSSI tapi stafnya menunggu pergantian. Jika sudah ada personel baru dan disahkan FIFA baru dia bisa urus,” kata Kesit saat ditemui Espos di kantornya, Senin (16/1/2012) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun demikian, kasus Soler dan Ndubuisi dianggap Kesit bisa lebih cepat ditangani PSSI, mengingat pengurusan itu masuk kategori korespondensi. Kemungkinan terburuk, Persis Solo mengandalkan klausul penggunaan ITC sementara bagi dua pemain itu, berlaku jika 30 hari pasca permintaan PT SIP belum direspon.

Kesit menjelaskan pengurusan ITC Soler dilayangkan Selasa (10/1/2012) dan Ndubuisi Kamis (12/1/2012) lalu. Dari itu, mereka terancam kehilangan kesempatan merumput saat Persis menjamu PSS Sleman, Sabtu (21/1), laga tandang melawan Persepar Palangkaraya Sabtu (28/1) dan PSIR Rembang, Sabtu (4/2) nanti.

“Ya kami berharap PSSI bergerak cepat.Terpisah, anak asuh Junaidi diberi kesempatan istirahat sejak kemenangan laga tandang melawan PPSM Kartika Nusantara di Magelang, Sabtu (14/1). Fery Anto dkk kembali menjalani latihan hari ini, Selasa (17/1/2012). JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya