SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO –Persis Solo PT LI mengukir prestasi gemilang saat menjalani laga kedua lanjutan kompetisi Divisi Utama PT LI (DU PT LI) 2012/2013. Secara mengejutkan, skuat besutan Agung Setyabudi itu mampu meraih poin maksimal setelah menjungkalkan tuan rumah, Persewangi Banyuwangi, dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Kamis (14/2/2013) sore WIB itu, mulai memperbaiki posisi Persis di klasemen sementara. Persis meninggalkan peringkat dasar klasemen sementara karena mengantongi nilai tiga (hasil sekali menang dan sekali kalah).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Atas raihan positif itu pula, Saparno dkk layak pulang ke Kota Solo dengan kepala menengadah. Sementara, posisi Banyuwangi tidak begitu nyaman karena berada di zona rawan dengan nilai nol (hasil sekali kalah

Berbeda saat dikalahkan PS Mojokerto Putera di laga perdana, kali ini Saparno dkk tampil penuh semangat. Anak asuh Agung Setyabudi bermain habis-habisan di sepanjang laga. Meski tetap mengalami kedodoran fisik menjelang akhir laga, semangat yang diusung Saparno dkk untuk meraih kemenangan patut diacungi jempol.

Strategi yang diterapkan Agung Setyabudi guna meredam serangan lawan menjadi kunci meraih kemenangan perdana. Di laga ini, Agung menggunakan pola 4-5-1. Windu Wibowo ditarik sedikit ke belakang untuk membantu kekuatan sektor tengah. Di depan, Agung hanya menyisakan Yanuar Ruspuspito. Agung tak mengubah komposisi kiper (Bagus Jiwo) dan pemain belakang yang dikomandoi Suparno.

Jurus menumpuk lima gelandang di lini tengah mampu meredam serangan lawan. Lini tengah Persis berhasil mendikte permainan tuan rumah. Di menit ke-20, Windu Wibowo sukses menceploskan bola ke gawang lawan melalui tendangan bebas. Gol ini menambah kepercayaan diri pemain Persis.

Namun, di menit ke-40, Persewangi mampu membalas gol tersebut melalui titik putih yang dilesakkan Jaenal Ichwan. Penalti diberikan setelah pemain belakang Persis, Edy Siregar, menyentuh bola di area terlarang.

Tak ingin menuai hasil mengecewakan, Persis terus memburu poin. Di menit ke-46, pemain Persis, Bagas Novianti membawa Persis unggul 2-1.

Di babak kedua, giliran Bayu Nugroho menjebol gawang Persewangi Banyuwangi.

Di saat unggul 3-1, lagi-lagi Suparno dkk mengalami kendala fisik. Hampir sebagian besar fisik pemain Persis kedodoran di pertengahan babak kedua. Hal ini menjadi penyebab longgarnya penjagaan pemain lawan. Di menit ke-93, pemain tuan rumah, Afif Wicaksono memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya