SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Agung Setyabudi. DokJIBI/Solopos

Agung Setyabudi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Sebanyak enam pemain dari 25 pemain yang mengikuti seleksi Persis Solo PT LI terpaksa dicoret pelatih Agung Setyabudi, Kamis (7/2/2013) petang. Keenam pemain tersebut dianggap kalah bersaing dalam proses seleksi yang dipimpin Agung Setyabudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian ditegaskan Agung Setyabudi kepada Solopos.com sesaat setelah melatih Zuhri dkk di Lapangan Jegon, Pajang, Laweyan, Kamis. Seusai menyortir pemain menjadi 19 pemain, Agung mengaku siap menurunkan tim inti saat menjalani laga perdana di kompetisi LI, bertandang ke Mojokerto Putera, Minggu (10/2/2013).

“Pemain yang saya pilih adalah pemain yang memiliki teknik dasar bagus. Dengan dicoretnya enam pemain, bukan berarti keenam pemain itu kurang bagus. Mereka hanya kalah bersaing dengan teman-temannya yang lain. Para pemain itu ada yang lama dan baru,” katanya.

Disinggung tentang peta kekuatan yang dimiliki tim Mojokerto, Agung mengaku tidak tahu-menahu. Dirinya lebih memilih berkonsentrasi menyiapkan tim inti untuk menghadapi tim Mojokerto.

“Masih buta kekuatan lawan. Tapi, saya tetap menggunakan pola 4-4-2 saat di Mojokerto nanti,” katanya.

Manajer Persis PT LI 2011/2012, Totok Supriyanto, mengatakan tim besutan Agung Setyabudi saat ini menghadapi kendala miskin striker. Di Mojokerto, Agung diperkirakan mengandalkan Zuhri-Yanuar di lini depan.

“Setelah mengikuti latihan di Laweyan, semua pemain mulai masuk mes hari ini [kemarin]. Kami akan berangkat ke Mojokerto, Sabtu (9/2). Dengan demikian, kemungkinan besar tak akan menjajal lapangan di sana,” ujar Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya