SOLOPOS.COM - Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat Persebaya menjamu Persis Solo pada laga persahabatan, Minggu (22/5/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

 

Solopos.com, SURABAYAStadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi saksi sejarah kembalinya sepak bola Indonesia dihadiri penonton pada Minggu (22/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan ribu suporter Persebaya Surabaya dan Persis Solo menyaksikan langsung laga persahabatan, Surabaya 729 Game. Laga itu menjadi kali pertama setelah dua tahun sepak bola Indonesia berjalan tanpa penonton akibat pandemi.

Ratusan bendera hingga spanduk-spanduk dukungan untuk masing-masing klub memenuhi stadion dalam laga peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-729 Kota Surabaya.

Baca Juga: Spesial! Laga Persis Solo vs Persebaya Sore Ini Sekaligus Ajang Reuni

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, dalam sambutannya mengatakan sejarah akan mencatat laga perdana berpenonton dimulai di Surabaya. Azrul Ananda mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Azrul mengucapkan terima kasih khusus untuk teman-teman dari Solo, Wali Kota Solo,  Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Kevin Nughroho sebagai pemilik klub.

“Terima kasih banyak. Kepada teman-teman Solo terima kasih banyak, selamat sudah bergabung di Liga 1. Saya ingin menekankan semua, dengan hadirnya Solo, Persebaya Surabaya punya teman yang mengusung sepak bola Indonesia untuk lebih baik,” kata dia.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Azrul juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Surabaya. Semuanya kembali bermain sepak bola dengan penonton.

Sementara itu, Gibran, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Persebaya Surabaya karena telah mendoakan Persis Solo agar ke Liga 1.

“Dan kini Persis Solo sudah di Liga 1. Terima kasih doanya, Pasoepati dan Surakartans terima kasih kepada teman teman Bonek atas sambutan kehangangatannya,” kata Gibran.

Baca Juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Gibran mengatakan Solo dan Surabaya sama-sama pemenang. “Saya tunggu kedatangannya di Solo, Stadion Manahan, Solo-Surabaya seduluran saudara semua,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, selamat datang kepada para pendukung teman-teman Solo.

“Hari ini kita membuat sejarah. Surabaya yang diberikan izin. Ini menunjukkan persaudaraan seduluran saklawase sampai matek. Ini juga awal kebangkitan di seluruh lini, saya pastikan sore ini. GBT milik Pemkot Surabaya, Persebaya, Bonek,” kata Eri.

Baca Juga: Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Eri meminta seluruh masyarakat menjaga stadion tunjukkan yang terbaik. Hari ini semua pemenang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya