SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda (pink) berebut bola dengan pemain POP (putih) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo. Jumat (8/1). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda akan melakoni pertandingan melawan Arseto yang digunakan untuk ujian degradasi dan promosi pemain.

Solopos.com, SOLO – Para pemain Persis Solo Muda bakal melakoni ujian degradasi dan promosi dalam laga uji coba melawan tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Arseto Amatir, di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (23/2/2016) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak diluncurkan, September 2015 lalu, Persis Muda telah diperkuat 35 pemain. Seluruh pemain tersebut terbagi ke dalam Tim A alias tim inti dan Tim B sebagai pelapis. Manajemen Persis Muda menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk memilih para pemain terbaik yang dipersiapkan menghadapi Liga Nusantara (Linus) 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh sebab itu, pemain Tim A yang tidak menunjukkan performa terbaik bisa terdegrasi ke Tim B. Demikian pula sebaliknya, pemain Tim B yang menunjukkan peningkatan peforma berpeluang mendapatkan tempat di skuat utama.

“Kami akan melalukan promosi dan degradasi, akhir Maret 2016 nanti. Jadi, uji coba besok [hari ini] akan menjadi penilaian penampilan pemain dari Tim A dan Tim B,” kata pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, kepada Solopos.com, Senin (22/2/2016).

Pelatih yang akrab disapa Atik itu berencana menurunkan kedua tim untuk melawan Arseto Amatir. Tim A akan bermain lebih dulu di babak pertama, sedangkan Tim B diturunkan di babak kedua. Dengan demikian, pelatih bisa mengevaluasi penampilan kedua tim sekaligus dari satu kali uji coba.

Menurut Atik, baik Tim A maupun Tim B, telah menunjukkan peningkatan signifikan. Namun, ada sebagian pemain di posisi gelandang dan bertahan Tim B yang menunjukkan perkembangan impresif sehingga layak dipertimbangkan meraih promosi ke Tim A.

“Kami akan merombak lini tengah dan belakang. Ada beberapa pemain yang bagus dari Tim B untuk posisi gelandang dan belakang, jadi kemungkinan akan kami tarik untuk menggantikan gelandang dan pemain belakang Tim B yang kurang bagus,” tutur Atik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya