SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda (pink) berebut bola dengan pemain Al Watoni dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Selasa (1/3/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda hanya bermain imbang 0-0 di laga uji coba melawan PS Sparta.

Solopos.com, SOLO — Persoalan lini depan Persis Muda kembali jadi momok saat meladeni tim internal PS Sparta dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (15/3/2016) sore. Alhasil, tim racikan Agus Pratikno ini harus rela ditahan imbang tanpa gol, 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, tim yang diperkuat pemain muda berusia maksimal 19 tahun itu tampil dominan sepanjang laga. Sektor tengah tengah yang dimotori Zakariyya Anwar berkali-kali membangun serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, upaya-upaya itu belum membuahkan hasil berupa gol. Sesekali serangan balik tim Sparta juga mampu dipatahkan barisan pertahanan tim muda Kota Bengawan. Situasi tersebut berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua permainan kedua tim tak berubah. Beberapa kali kesempatan di depan gawang Sparta, tak bisa dimanfaatkan secara baik oleh penyerang Persis Muda, Gilang Cakra Donya dan Mahib Satria. Hasil tanpa gol bertahan hingga bubaran.

“Kebuntuan di lini depan sering terjadi karena anak-anak kurang tenang sehingga justru membuat beberapa kesalahan dalam mengoper bola. Alhasil, ini sangat mempengaruhi arah alir bola ke gawang lawan,” papar pelatih yang akrab disapa Atik ini, kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Menurutnya, kekurangan-kekurangan tersebut segera dibenahi dalam latihan. Seperti komunikasi antarpemain ketika di lapangan, hingga teknis oper bola, terutama long passing yang dibutuhkan saat lapangan dalam kondisi tergenang karena hujan.

”Sebenarnya anak-anak menguasai permainan, tapi serangan kandas di sektor pertahanan lawan. Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh dan pembenahan dalam latihan nanti,” imbuhnya.

Uji coba untuk kali kesekian ini sebagai persiapan turun di Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah (Jateng) 2016 yang diagendakan bergulir pada 19 April hingga 14 Agustus 2016 mendatang. Kepastian penampilan Persis Muda di Linus 2016 didapatkan setelah pengurus PSSI dari seluruh daerah Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat di Semarang, Minggu (6/3/2016) lalu.

Persis Muda menjadi salah satu dari 28 tim yang bakal berlaga di kompetisi kasta ketiga di Indonesia itu. Tim-tim lain yang akan berkompetisi di antaranya adalah Persiku Kudus, Persitema Temanggung, Persebi Boyolali, Persik Kendal, Persikaba Blora, dan PSISra Sragen, dan Persika Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya