SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda (pink) berebut bola dengan pemain Al Watoni dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Selasa (1/3/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda akan melakoni tiga uji coba sebelum berlaga di Linus 2016.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Muda mengagendakan tiga kali uji coba sebelum berlaga di Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah yang mulai digelar 17 April 2016 nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agenda uji coba pertama digelar dengan menjamu tim Tunas Muda Jogja di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (25/3/2016). Setelah itu, Persis Muda akan melawat ke markas Persiwi Wonogiri, Minggu (27/3/2016), sedangkan uji coba ketiga dijadwalkan pada pekan terakhir sebelum Linus.

“Kalau di uji coba ketiga belum tahu lawannya, tapi kemungkinan kami akan menghadapi tim Akademi Sepak Bola Salatiga,” kata pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, saat berbincang dengan Solopos.com, di Stadion Sriwedari, Senin (21/3/2016).

Pelatih yang akrab disapa Atik itu mengatakan akan memaksimalkan dua kali uji coba pekan ini untuk membenahi barisan pertahanan sekaligus finishing serangan. Pada uji coba terakhir, Persis Muda ditahan imbang 0-0 oleh tim internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Sparta, di Sriwedari, Selasa (15/3/2016). Oleh sebab itu, Atik menilai masih perlu mengasah ketajaman lini depan tim asuhannya.

“Saat ini kondisi tim sudah 80% siap. Kami masih punya waktu untuk mematangkan persiapan. Untuk pekan ini, kami fokus membenahi pertahanan dan finishing sekaligus,” jelas mantan pelatih Persis Solo Junior (Jr) itu.

Sejak dibentuk pada September 2015, Persis Muda telah mengikuti sejumlah turnamen dan menggelar beberapa kali uji coba. Skuat polesan Agus Pratikno itu diperkuat 35 pemain yang terbagi dalam Tim A atau skuat inti dan Tim B atau skuat pelapis.

Dengan persiapan yang cukup panjang, Persis Muda diharapkan mampu memetik hasil maksimal di Linus 2016 nanti. Namun, Atik mengaku tidak membebankan target tinggi kepada anak-anak didiknya dalam penampilan perdana mereka di Linus. “Persis Muda dibentuk untuk pembinaan pemain, jadi targetnya di Linus ya sekadar pembinaan pemain,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya