SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda (pink) berebut bola dengan pemain POP (putih) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo. Jumat (8/1). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda tidak jadi melakukan laga uji coba.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda mesti menepi sementara karena tak punya agenda uji coba pekan ini. Hal ini karena cuaca buruk membikin Mahib dkk. tak bisa berlatih tanding lantaran Stadion Sriwedari tak bisa dipakai saat hujan deras turun.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sedianya Persis Muda akan melawan tim internal Persis Solo, PS Al Wathoni, Selasa (16/2/2016) lalu. Akan tetapi, hujan membikin lapangan tak boleh digunakan. Selain itu, Sriwedari juga dipersiapkan untuk upacara HUT ke-271 Kota Solo, Kamis (18/2/2016). Alhasil, Persis Muda pun hanya berlatih seperti biasa tanpa uji coba melawan tim lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami lebih baik beristirahat dulu dari uji coba. Kami konsentrasi dulu untuk membenahi tim dengan berlatih seperti biasa,” papar pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (19/2/2016).

Sebelumnya, Persis Muda memang telah menjadwalkan partai latih tanding secara rutin satu hingga dua kali sepekan sejak akhir November 2015. Tim-tim yang diajak duel persahabatan tersebut beragam. Namun, sebagian lawan merupakan klub-klub internal Persis ditambah tim luar kota. Antara lain, Persepon Ponorogo, Diklat Pelajar Kabupaten Semarang, dan Baturetno FC.

Dari berbagai uji coba itu Persis Muda memetik hasil bervariatif. Kali terakhir mereka hanya mampu memetik hasil imbang, 2-2, saat menghadapi Sragen Selection, Hasil ini kurang maksimal lantaran mereka bertanding saat hujan turun yang mengakibatkan kondisi lapangan basah.

‘’Persoalannya bermuara pada masalah komunikasi. Di sektor pertahanan paling terlihat. Para pemain belakang kurang padu,” imbuhnya.

Bahkan mereka sempat mengimbangi Persis senior, Januari lalu. Menghadapi para pemain profesional, tim yang dipersiapkan untuk turun di kompetisi Liga Nusantara ini menahan imbang para senior dengan skor, 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya