SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda bakal berlaga di Liga Nusantara 2016.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda bakal melakoni musim perdana di ajang Liga Nusantara (Linus) 2016. Turun di liga amatir untuk kali pertama, para pesepak bola muda Kota Solo ini tak dipatok target tinggi. Kompetisi akan dimanfaatkan tim untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan fisik dan mental.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Persis Muda akan ambil bagian di Linus yang dijadwalkan bergulir pada 19 April hingga 14 Agustus 2016 mendatang. Namun, tim besutan Agus Pratikno itu akan mengusung nama Persis Muda Gotong Royong Solo.

“Ini musim pertama mereka main di Linus, jangan dibebani target. Mereka butuh waktu untuk beradaptasi dengan kompetisi. Ini jadi ajang bagi anak-anak untuk mengeluarkan kemampuan mereka bermain bola,” papar Direktur Persis Muda, FX Hadi Rudyatmo, kepada wartawan, Jumat (18/3/2016).

Namun demikian, hal ini tak berarti Persis Muda boleh asal tampil. Tim yang sebagian besar diperkuat oleh mantan penggawa Persis Junior ini punya persiapan yang apik. Mulai dari berlatih bersama hingga rutin menggelar serangkaian uji coba.

Hasil berbagai latih tanding itu pun juga terbilang lumayan. Mereka pernah menahan imbang Persis senior dan tim PPLP Jateng. Dalam beberapa kali pertandingan melawan tim daerah, Persis Muda malah sempat menang besar hingga, 8-0.

“Masih banyak hal yang harus dibenahi. Misalnya soal komunikasi di lapangan serta menajamkan berbagai lini,” kata sang pelatih, Agus Pratikno.

Setelah serangkaian uji coba kandang di Stadion Sriwedari, Persis Muda bakal latih tanding ke Wonogiri. Mereka akan menjajal kekuatan Persiwi Wonogiri, di Stadion Pringgondani, Minggu (27/3/2016) mendatang. Sebelumnya, mereka juga akan meladeni dua tim luar daerah, yakni Tunas Jogja dan Diklat Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya