SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak Chandra Waskito (empat dari kanan) ke gawang Persewon Wondama dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/5/2013). Persis berhasil unggul dengan skor 4-0. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Pemain Persis Solo merayakan gol yang dicetak Chandra Waskito (empat dari kanan) ke gawang Persewon Wondama dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/5/2013). Persis berhasil unggul dengan skor 4-0. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Persis Solo sukses menggilas tamunya, Persewon Wondama 4-0 pada lanjutan Grup II Divisi Utama (DU) Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/5/2013).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kemenangan ini seakan menjadi pelipur lara Persis setelah pada laga sebelumnya takluk dari Persenga Nganjuk 2-3, 5 Mei lalu. Selain itu, berkat kemenangan ini membuat Persis menggeser PSS Sleman sebagai pemegang puncak klasemen sementara Grup II DU LPIS.

I Komang Putra dkk mengemas 15 poin, hasil dari lima kali kemenangan dan sekali kalah. Perolehan poin ini menyamai PSS Sleman dan Persekap Pasuruan, tetapi Persis lebih unggul agregat gol kandang.

Janji Persis untuk menyapu laga kandang tuntas sudah. Sebanyak empat gol tercipta di sepanjang pertandingan yang dipimpin oleh wasit Jajang Sukandi ini. Pundi-pundi gol berasal dari contekan kaki duo striker Persis, Feryanto serta Tri Handoko di paruh pertama. Keunggulan Persis berlipat pada paruh kedua lewat gol brilian Candra Waskito dan Tinton Suharto.

Bayu Andra dkk mendominasi pertandingan paruh pertama ini. Persis yang turun dengan formasi 4-4-2 langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Serangan yang dilancarkan kubu Persis ke area pertahanan berbuah manis. Striker Persis, Feryanto sukses memaksa Deni Wahyu Setiawan memungut bola dari gawangnya sendiri meski laga baru berjalan dua menit. Persis unggul 1-0.

Keunggulan cepat membuat Laskar Sambernyawa kian agresfif. Intensitas serangan Persis pun kian meningkat. Alhasil Persis mampu menggandakan keunggulan lewat Tri Handoko pada masa injury time babak pertama menjadi 2-0.

Persewon mencoba menambah daya gedor dengan melakukan beberapa kali pergantian pemain di babak kedua. Sedang di kubu tuan rumah, Andrit Wibawa yang sempat cedera pun turun menggantikan pemain muda, Sidik. Sayangnya, gelandang yang sempat berkutat dengan cedera hamstring ini kembali terluka. Akibatnya, Andrit terpaksa keluar lapangan dan digantikan Candra Waskito di menit ke-72.

Masuknya Kito membuat daya gedor Persis kian meningkat. Pemain bernomor punggung 11 ini melakukan aksi gol fantastis ke gawang Persewon di menit ke-85. Kebobolan ini membuat kiper Persewon harus gigit jari untuk kali ketiga. Hasil positif Laskar Sambernyawa semakin komplet saat Tinton menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 sebelum laga usai.

“Kami senang dengan kemenangan ini. Hasil ini membuat kami untuk sementara waktu berada di puncak klasemen. Memang keterbatasan pemain membuat kami harus menerapkan strategi yang tepat guna,” papar Pelatih Persis, Widyantoro, usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya