SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi latihan fisik Persis LPIS. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Pemain Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mulai menjalani latihan fisik dalam beberapa hari terakhir. Latihan fisik akan terus dilakukan hingga mendekati pelaksanakan putaran kompetisi 2012/2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasar pengakuan pelatih fisik Persis LPIS, Bambang Wijanarko, setelah menjalani porsi latihan cukup berat, fisik para pemain Persis, mulai menunjukkan peningkatan.

Kendati demikian, Bambang mengaku kondisi fisik pemain masih perlu ditingkatkan. Hal itu dilakukan agar pemain tidak kedodoran saat melakoni pertandingan resmi.

“Sekilas, saya melihat fisik pemain sudah ada yang bagus. Hal ini sangat berbeda saat kali pertama latihan. Nantinya, kami juga akan mengecek kondisi VO2Max untuk mengetahui kondisi sebenarnya,” kata Bambang saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/2/2013).

Bambang menjelaskan Tri Handoko dkk diminta terus menjalani latihan fisik hingga beberapa hari ke depan. Guna menghindari kejenuhan, anak asuh Widyantoro ini juga diberi porsi berlatih teknik dengan bermain game kecil-kecilan.

“Saya harus hati-hati dalam memberikan porsi latihan fisik. Prinsipnya, latihan fisik harus benar-benar bermanfaat dan harus terhindar dari ancaman cedera,” ujar Bambang.

Sebelumnya, Widyantoro, mengaku masih sibuk mencari pemain yang sesuai dengan keinginannya. Beberapa pemain yang menjalani tes fisik saat ini diakui belum sepenuhnya sesuai dengan kriterianya. Wiwid, panggilan akrab Widyantoro baru tertarik dengan 10 pemain. Sejauh ini, dirinya masih menunggu informasi dari manejemen terkait kehadiran pemain-pemain baru.

“Kondisinya masih sama yang kemarin. Masih perlu ada penambahan pemain,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya