SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo LPIS saat menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Persis LPIS batal menjamu PPSM Magelang, Minggu (12/5/2013), setelah tim tersebut mengundurkan diri dari kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Para pemain Persis Solo LPIS saat menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Persis LPIS batal menjamu PPSM Magelang, Minggu (12/5/2013), setelah tim tersebut mengundurkan diri dari kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO – Laga kandang Persis Solo melawan PPSM Magelang di Stadion Manahan, Minggu (12/5/2015) resmi dibatalkan seiring pengunduran diri tim tamu dari Grup 2 DU LPIS per Kamis (9/5/2013) malam. Atas kejadian itu, Persis Solo langsung mengalihkan fokus pertandingan melawan tim tamu, Persewon Wondama, Rabu (15/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Nnana Onana dikabarkan siap kembali pulang ke Persis Solo. Onana rela memperoleh gaji di bawah rata-rata sebagai pemain asing demi membela Laskar Sambenyawa.

Kabar pengunduran diri PPSM diperoleh langsung dari Media Oficer (MO) Magelang, Sholahudin. Melalui rapat komisaris dan CEO, PPSM resmi mengundurkan diri dari DU LPIS. Alasannya, PPSM saat ini mengalami krisis finansial. Pengunduran diri ini juga ditujukan sebagai aksi protes kepada operator liga yang tak profesional memberi match fee kepada tim peserta LPIS.

“Di musim kemarin, kami menjadi juara III bersama di Piala Indonesia. Mestinya, kami memperoleh match fee Rp300 juta-Rp400 juta. Tapi, hal itu tak segera kami terima. Padahal, kami sangat butuh kucuran dana itu,” kata Sholahudin kepada Solopos.com, Jumat (10/5/2013).

Terpisah, Manajer Persis, Joni S Erwandi, mengatakan sudah memperoleh surat resmi pengunduran diri PPSM. Dengan demikian, Persis bakal  lebih fokus ke laga kontra Persewon.

“Kami belum mengetahui regulasinya seperti apa. Dengan pengunduran diri PPSM ini, kami dinyatakan menang WO atau bagaimana? Ini yang akan kami tanyakan ke operator. Selain itu, saya tegaskan Nnana Onana sebentar lagi berpeluang besar kembali ke Solo. Dia sudah bisa memahami kondisi manajemen. Posisinya saat ini masih berada di Jakarta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya