SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Junior terus bakal turun serta di ajang Piala Soeratin 2016

Solopos.com, SOLO — Persis Junior terus mematangkan tim untuk menghadapi ajang Piala Soeratin U-17 2016 yang bergulir 7 Agustus mendatang. Setelah melakoni uji coba pertama lawan klub internal Persis Solo, THOR, Minggu (17/7/2016) lalu, skuat utama mulai terbentuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai jadwal yang telah direncanakan tim utama itu bakal siap pekan depan. Meskipun demikian, Persis Junior butuh latih tanding lagi untuk mematenkan komposisi starting eleven.

Ya, tim didikan Muhammad Nurhadi El Hamid ini tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Maka dari itu, ia tak berani menggeber latihan fisik para pemain hingga 100%. Ia hanya memberikan porsi latihan ini sebesar 45%, selebihnya main taktik dan strategi.

“Gambaran skuat sudah ada. Akan tetapi, kami masih utak-atik komposisi hingga menemukan pemain yang tepat pada posnya. Uji coba pekan ini jadi penentu,” paparnya, saat ditemui wartawan, di Lapangan Sriwedari, Selasa (19/7/2016) sore.

Persis Junior kali ini berkekuatan 38 pemain. Tapi, hanya 30 pemain yang bakal didaftarkan sesuai kuota masing-masing tim dan sisanya berstatus magang. Meskipun begitu, mereka masih punya waktu untuk tampil sebaik mungkin sehingga bisa menembus skuat utama.

Jadwal uji coba terdekat adalah melakoni partai lawan PS MARS, di Stadion Sriwedari, Rabu (20/7/2016) sore. Setelah itu bertandang ke markas PSIK Klaten di Stadion Trikoyo, Klaten, atau opsi lain melawan UNSA ASMI, Jumat (22/7/2016) sore. Sebenarnya, Persis Junior juga mendapat banyak tawaran untuk sparring. Antara lain dengan PSISra Sragen. Akan tetapi, ajakan ini masih dipertimbangkan dan didiskusikan lebih lanjut dengan manajemen.

“Uji coba ini bukan hasil akhir yang menjadi tujuan. Saya lihat anak-anak sudah menunjukan perkembangan baik, mulai dari sentuhan bola maupun kerja sama. Waktu yang cukup mepet ini kami optimalkan skema permainan,” imbuhnya.

Manajer Persis Junior, Qorib Erick Masykuri, menambahkan timnya tergabung dalam grup yang tak mudah. Di Grup C Persis Junior bakal bersaing dengan Persitema Temanggung, PSIR Rembang, dan Persijap Jepara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya