SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Kamis (18/8). Persis Junior akan menghadapi Persiharjo junior dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di Sukoharjo Minggu (21/8/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Junior akan mengikuti ajang Piala Soeratin 2017.

Solopos.com, SOLO – Persis Junior (Jr) mulai bersiap diri berlaga di Piala Soeratin 2017. Setelah gagal mencapai partai puncak pada 2015 dan 2016, tahun ini Persis Jr ditargetkan dapat mengulangi prestasi sebagai runner-up pada 2014 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Jr sendiri dijadwalkan menggelar seleksi perdana di Lapangan Kadipolo, Jumat (17/2/2017). Kepastian pembentukan tim tersebut setelah Askot PSSI Solo menerima surat pemberitahuan resmi dari Asprov Jateng, 12 Februari 2017 kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

”Jadi dalam surat itu dijelaskan kompetisi akan diputar 26 Maret 2017 mendatang. Untuk itu, kami mulai bersiap diri dengan diawali membentuk manajemen,” kata Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, di Balai Persis Solo, Selasa (14/2/2017).

Pihaknya mengundang 26 klub internal agar menerjunkan pemain usia kelahiran 2000-2001 untuk mengikuti seleksi. Dia juga tidak menutup peluang bagi pemain muda asal luar Solo yang ingin memperkuat Persis Jr di ajang turnamen tahunan usia remaja itu.

“Nantinya pelatih pasti punya pandangan lain, termasuk pemain-pemain dari luar Solo juga terbuka untuk memperkuat Persis Junior,” ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persis Junior, Muhammad Nur Hadi, siap mengemban misi membawa kejayaan tim muda Laskar Sambernyawa. Dia belajar banyak dari hasil musim lalu yang hanya sebagai runner-up Jawa Tengah.

Pelatih yang akrab disapa Memet itu mengakui jika sekitar 75 persen komposisi pemain Piala Soeratin 2017 akan diprioritaskan. Hanya, Memet menegaskan tak serta merta meloloskan pemain-pemain tersebut dan tetap melihat hasil seleksi di lapangan.

“Waktu persiapan tinggal sebulan. Kalau terlalu banyak perombakan harus adaptasi lagi. Tapi saya tetap lihat kondisi terakhir 75 persen muka lama. Kalau performanya menurun ya terpaksa dicoret, ganti yang menonjol,” tegas pelatih asal Karanganyar tersebut.

Sementara itu, Ibrahim Abdullah yang mendapat mandat sebagai manajer Persis Junior, optimis mampu melaju hingga partai puncak. Pria yang akrab disapa Boim itu memastikan seleksi akan digelar secara terbuka dan transparan untuk mencari para pemain terbaik.

“Kami akan membawa pemain-pemain terbaik di Kota Solo dan sekitarnya untuk terjun ke kompetisi. Kami akan bekerja keras mewujudkan ambisi meraih prestasi seperti tiga tahun lalu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya