SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Persis Junior bakal melakukan uji coba melawan PON Jateng.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) bakal menjajal skuat Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Tengah (Jateng) dalam rangka peluncuran tim, Rabu (3/8/2016) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedianya, Persis Jr. diagendakan beruji coba melawan tim PON Jateng pekan ini. Namun, uji coba itu ditunda hingga pekan depan supaya bisa digelar bersamaan dengan launching tim Persis Jr. yang disiapkan untuk menghadapi Piala Soeratin 2016 zona Jateng

“Kebetulan tim PON Jateng juga meminta uji coba melawan Persis Jr. jadi kami menerima tawaran itu sekalian buat launching tim,” kata Manajer Persis Jr., Qorib Erick Masykuri, saat dijumpai wartawan seusai mendampingi latihan Persis Jr. di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (26/7/2016).

Secara materi pemain, tim PON Jateng sebenarnya tidak sepadan dengan Laskar Sambernyawa, jukukan Persis. Skuat PON Jateng diperkuat pemain-pemain berusia 19 tahun, sedangkan penggawa tim Persis Jr. berusia di bawah 17 tahun.

Kendati demikian, Erick optimistis Persis Jr. bisa mengimbangi permainan skuat PON Jateng. Dia bahkan yakin tim besutan Nurhadi El Hamid itu mampu memetik kemenangan.

“Tim PON Jateng bagus. PSIS Semarang  yang tim Divisi Utama saja bisa mereka hajar kok. Tapi tidak masalah buat kami, ini justru bagus untuk ujian Persis Jr.,” tutur Erick.

Lantaran dalam rangka peluncuran tim, seluruh pemain Persis Jr., baik yang inti maupun pelapis, bakal diturunkan melawan skuat PON Jateng. “Ada 37 pemain, semua akan diperkenalkan ke publik. Semua akan dimainkan,” imbuh Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya