SOLOPOS.COM - LATIHAN -- Para pemain Persis Jr melakukan latihan perdana belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) – Skuat Persis Solo Junior pada Sabtu (1/10/2011) besok berencana menetapkan kerangka tim dari sejumlah pemain hasil seleksi pekan lalu. Hal itu dilakukan karena pada Rabu (5/9/2011) mendatang akan melakukan uji coba melawan Persis Jr tahun lalu di Stadion Sriwedari.

LATIHAN -- Para pemain Persis Jr melakukan latihan perdana belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya besok saya akan melihat seluruh pemain untuk menentukan pemain yang tepat. Karena itu besok anak-anak akan saya mainkan semua dalam game besar agar kelihatan,” terang pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi ketika ditemui seusai melatih skuatnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (30/9/2011) sore.

Menurut dia pemainnya yang berjumlah 28 orang tersebut sedang digodok dengan berbagai variasi latihan. Diharapkan dalam waktu mepet menjelang 15 Oktober mendatang, saat Piala Suratin digulirkan, para pemainnya sudah memunyai bekal untuk bertarung.

Sementara itu pada latihan kemarin, Agung memberi berbagai kombinasi latihan kepada para pemainnya. Di antaranya dia memberi latihan bertahan dan menyerang, duel di udara yang diikuti seluruh pemainnya dengan menambah satu gawang buatan ditempatkan berhadapan saling berdekatan dan sebagainya. “Latihan heading tadi penting sekali, fungsinya anak-anak agar berani melakukan duel udara dengan pemain lawan. Karena kalau tidak diajari sejak awal, mereka mungkin banyak yang tidak tahu,” papar mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Di sisi lain Bidang Organisasi Pengcab PSSI Solo, Sapto JP mengatakan pihaknya mengaku telah mengirimkan surat ke Diklat Ragunan Jakarta, guna memberi tahu sekolah Rizky Juang Pratama yang hendak mengikuti latihan Persis Jr. Diharapkan pemain Timnas U-16 ini paling lambat pada Senin (3/10/2011) sudah bergabung dengan pemain Persis Jr lainnya.
“Surat sudah kami kirimkan melalui faksimili dan juga melalui paket. Untuk pemberitahuan agar cepat sampai di tujuan, kami melalui faksimili. Tetapi kami juga menyampaikan surat resmi tersebut ke Ragunan malalui paket,” terang dia.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya