SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), BEREBUT BOLA--Pemain Persis Junior Racman Purwanto (10) ditarik oleh pemain Persibas Banyumas Wahyu Dwi (6) saat berebut bola dalam laga Liga Remaja U - 18 di Stadion Sriwedari, Sabtu (12/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), BEREBUT BOLA--Pemain Persis Junior Racman Purwanto (10) ditarik oleh pemain Persibas Banyumas Wahyu Dwi (6) saat berebut bola dalam laga Liga Remaja U - 18 di Stadion Sriwedari, Sabtu (12/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–Persis Junior (Jr) selangkah lagi menggenggam mahkota juara kompetisi sepak bola kelompok umur 18 tahun (KU-18) tingkat Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Persis Jr memastikan diri tampil di final setelah bermain seri 1-1 (agregat 2-1) dengan Persibas Banyumas Jr di leg II di Stadion Satriya, Banyumas, Rabu (16/11) sore.

Sebelumnnya, di leg I di Stadion Sriwedari akhir pekan kemarin, Persis Jr menang tipis atas Persibas Banyumas Jr 1-0. Di final, Persis Jr menghadapi Persiku Kudus Jr yang mengandaskan Persijap Jepara Jr dengan skor 2-0.

Persiku Kudus Jr yang menjadi tuan rumah di leg II membalas kekalahan yang diterima 1-0 dari Persijap Jepara Jr pada duel sebelumnnya.

Pada laga kemarin, Persis Jr dan Persibas Jr tampil menyerang. Pendukung tuan rumah bersorak setelah Imam Witoyo, menjebol gawang Persis Jr yang di kawal Afif Bayu Eko P.

Tak mau kecolongan di kandang lawan, anak asuh Agung Setyabudi menunjukkan kelasnya. Di babak II, Waskito dkk menggempur pertahanan Persibas Banyumas Jr. Hasilnya, Persis Jr berhasil menceploskan satu gol ke gawang tuan rumah melalui Agung Purwanto yang masuk menggantikan Waskito.

Sesaat setelah kedudukan imbang, jalannya laga menjurus keras. Masing-masing pemain dari kedua kesebelasan terlibat adu mulut. Bahkan, mengarah terjadinya keributan di tengah lapangan. Hasil imbang yang dicapai tim muda Laskar Sambernyawa harus dibayar mahal. Pasalnya, center back, Dika Pratama, terkena kartu merah oleh sang pengadil.

“Hasil ini sesuai target awal. Karena di leg I, kami menang 1-0. Makanya, saat di Banyumas, kami memasang target minimal seri,” kata Manajer Persis Jr, Totok Supriyanto saat dihubungi Espos seusai pertandingan.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya