SOLOPOS.COM - Persis Jr vs Persiwi Jr (JIBI/Solopos/Reza Fitriyanto)

Persis Solo Jr menjadi juara grup A Piala Soeratin 2017 seusai menaklukkan PSISra Jr.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) berhasil menyelesaikan putaran kedua Grup A Piala Soeratin 2017 sebagai juara grup setelah meraih kemenangan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/4/2017). Tim besutan Muhammad Nurhadi El Hamid itu mengandaskan perlawanan PSISra Sragen Jr dengan skor 2-0. Hasil itu melengserkan Laskar Sukowati Muda, julukan PSISra Jr, dari puncak klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tim silih berganti melakukan serangan pada babak pertama. PSISra Jr mengandalkan kerja sama tim yang terbangun dengan baik. Meski mendapatkan sejumlah peluang tetapi aksi menawan kiper kedua Persis Jr, Rizky Eko, menjadi penyebab Laskar Sukowati Muda belum mampu mencetak gol. Sedangkan tim tuan rumah, lebih mengandalkan umpan-umpan panjang dan skill individu pemain.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada awal babak kedua, Persis berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik cepat. Tekad Saputro yang lolos dari jebakan offside berhasil mengelabuhi kiper PSISra Jr, Daffa Abizard, pada menit ke-50. Unggul satu gol, Persis Jr semakin mendominasi permainan. Peluang emas didapat Didik Dwi, namun bola tendangannya di depan gawang justru melenceng.

Didik Dwi akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Persis Jr pada menit ke-76 setelah berhasil mengecoh bek PSISra Jr, Eko Tri, dan bola tendangannya tidak mampu dihalau Daffa Abizard. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan dari kedua tim itu.

Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi El Hamid menilai anak-anak asuhannya bermain dengan baik dan tanpa beban. Dia berharap pada babak 12 besar, Persis Jr mampu bermain seperti itu.

“Hari ini [Kamis] anak-anak bermain lepas karena sudah pasti lolos dan tinggal menentukan juara grup. Kami sebenarnya, punya banyak kesempatan tetapi penyelesaian peluangnya kurang baik. Dua gol ini sudah kami syukuri,” ucap pelatih yang akrab disapa Memet itu seusai pertandingan.

Namun, Memet mengantisipasi mental pemain saat bertandang ke markas lawan pada babak selanjutnya. Persis Jr belum mampu meraih satu kemenenangan pada babak penyisihan ketika melawat ke kandang lawan. “Kalau kebugaran pemain tidak ada masalah, tetapi mental pemain saat main tandang sepertinya perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Pelatih PSISra Jr, Bowik Sasongko, tidak kecewa dengan kekalahan timnya. Menurutnya, Persis Jr tampil lebih baik dari PSISra Jr. “Kami ada miskomunikasi di lini tengah, gelandang pemotong serangan yang terlambat turun. Dua gol itu juga berasal dari serangan balik semua,” tandasnya.

Sebagai juara Grup A, Persis Jr bergabung dengan PSCS Cilacap Jr (runner up Grup C) dan PSIS Semarang Jr (juara Grup E) di Grup G babak 12 besar Piala Soeratin 2017 zona Jawa Tengah. Sedangkan PSISra Jr tergabung di Grup I bersama Persikas Kabupaten Semarang Jr (runner up Grup E) dan Persitama Temanggung Jr (Juara Grup C).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya