SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Gotong Royong merayakan gol ke gawang PSISRa Sragen dalam penyisihan Liga 3 zona Jawa Tengah 2017.(Dok)

Solopos.com, SOLO—Persis Gotong Royong (GR) dipastikan tidak mengikuti ajang Liga 3 zona Jawa Tengah (Tengah) 2021. Ini artinya Persis GR bakal absen berkompetisi dalam tiga musim beruntun.

Kali terakhir Persis GR terjun berkompetisi pada musim 2017 atau saat mereka menembus final Liga 3 zona Jateng. Adapun Liga 3 musim 2020 tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Persis GR dispekulasikan akan mengikuti Liga 3 musim ini. Itu setelah nama mereka masih tercantum sebagai anggota Asprov PSSI Jateng.

Baca Juga: 667 Pelamar CASN Solo Tak Lolos Seleksi Administrasi

Mereka pun diundang dalam sosialisasi Liga 3 Jateng musim 2021 di Demak, Selasa (3/8/2021). Namun Persis GR tak mengirimkan perwakilannya dalam acara itu. Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, memastikan Persis GR belum dapat merumput kembali musim ini.  “Masih vakum,” ujar Paulus kepada Solopos.com, Kamis (5/8/2021).

Pihaknya mengatakan hingga kini Persis GR belum memiliki investor baru. Bos mereka sebelumnya, Setiyo Joko Santoso, tak lagi berminat membiayai klub setelah Persis GR gagal promosi ke Liga 2 2018.

Pada final Liga 3 zona Jateng 2017, Persis GR dikalahkan Persik Kendal dalam adu penalti sehingga mereka urung melangkah ke fase nasional. Padahal saat membentuk Persis GR awal 2017, Setiyo menjanjikan akan mengerahkan segala upaya untuk membawa tim promosi ke Liga 2.  Pengusaha asal Solo itu mengaku siap memberikan fasilitas hingga anggaran setara tim Liga 1. “Sampai sekarang belum ada [investor baru],” imbuh Paulus.

Baca Juga: Cegah Covid-19, IKA UNS Sasar 20 Pasar Tradisional di Solo

 

41 Klub Jateng

Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, mengonfirmasi Persis GR masih dalam keanggotaan Asprov meski vakum sejak 2018. Persis GR, imbuh Edi, masuk dalam daftar klub yang diundang dalam tahapan sosialisasi Liga 3 Jateng musim 2021.

Namun tak ada perwakilan Persis GR yang hadir dalam sosialisasi. Edi menjelaskan daftar 41 klub yang beredar di media sosial merupakan data keanggotaan Asprov hingga saat ini.

“Jadi belum tentu mereka semua akan berkompetisi. Masih perlu diklarifikasi lagi kesiapan mereka untuk mengikuti kompetisi musim ini.”

Baca Juga: Muhammadiyah Solo Salurkan Rp1,05 Miliar untuk Atasi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya