SOLOPOS.COM - Tenaga kesehatan Kodim 0735 Solo menyuntikkan vaksin booster ke suporter pada Selasa (10/4/2022). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bersama Kodim 0735/Solo menggelar vaksinasi booster untuk para suporter pada 9 Mei 2022 hingga 11 Mei 2022 mendatang. Persis Solo menyediakan total 1.000 vaksin jenis Astrazeneca. Proses vaksinasi digelar di Persis Store, Manahan, Solo, Selasa (10/5/2022).

Calon penerima vaksin harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti berusia minimal 18 tahun, telah mendapatkan vaksin kedua paling tidak tiga bulan lalu, memiliki KTP Soloraya, dan melakukan registrasi di Persis Solo Store. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Para suporter pun antusias mengikuti program vaksinasi itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media Officer Persis Solo, Byan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan selain menjadi syarat untuk menonton laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya, program vaksinasi itu untuk mendukung pemerintah dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di Soloraya.

“Ada kouta 1.000 dosis program vaksinasi ini. Vaksin menjadi agenda terdekat sebelum seleksi tim wanita,” kata dia.

Baca Juga: Resmi! Eks Gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino Gabung PSIS Semarang

Persis Solo bakal bertandang ke Surabaya menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) mendatang. Laga itu bertajuk laga eksibishi Surabaya 729 game dalam rangka merayakan HUT ke-729 Kota Surabaya.

Dalam laga itu diperbolehkan dihadiri penonton dengan syarat sudah menjalani vaksin booster ketiga.

Dikutip dari laman resmi Persebaya, pertandingan tersebut diinisiasi setelah manajemen Persebaya melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Nantinya Surabaya 729 Game akan masuk dalam rangkaian acara perayaan hari jadi Kota Surabaya yang ke-729. Rencananya tim promosi Persis Solo diundang sebagai tim tamu.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Juga Dukung Liga 1 2022/2023 Dimulai 27 Juli

“Karena beberapa pertimbangan kita jadinya satu pertandingan, bukan trofeo. Salah satunya dari instruksi dari Menko Marves agar pertandingan yang pertama ini format satu pertandingan dulu,” ungkap Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri.

Dia mengatakan lawan Persebaya hanya Persis Solo. Dia sudah bersurat dengan Persis dan sudah mendapatkan tanggapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya