SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)-Tren positif belum mampu diulangi oleh Persis Solo pada laga lanjutan Liga Tiphone Grup 2. Menjamu PSCS Cilacap, Persis hanya mampu berbagi angka setelah ditahan seri 0-0 di Stadion Manahan Solo, Rabu (9/3/2011).

Padahal sebelumnya, Persis secara mengesankan mampu menundukkan Persikab Bandung 2-1. Raihan itu merupakan kemenangan perdana Persis selama mengarungi kompetisi Liga Tiphone musim ini. Pelatih Persis Solo, Achmad Sukisno mengaku kecewa dengan hasil yang dicapai anak buahnya. Ia menilai banyaknya peluang yang dimiliki anak asuhnya  membobol gawang lawan belum bisa dioptimalkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari segi hasil memang mengecewakan. Tetapi dari segi permainan, adik-adik sudah bermain maksimal. Memang keberuntungan belum berpihak  kepada kami,” terang Sukisno saat dijumpai seusai pertandingan.

Lebih lanjut Sukisno mengatakan, dalam laga yang disaksikan sekitar 3000 penonton ini, skuatnya memang memiliki banyak peluang, terutama pada babak kedua. Setidaknya ada sekitar tiga peluang yang diciptakan Imam Rochmawan cs yang gagal berbuah manis.

Gagalnya berbagai peluang Laskar Sambernyawa, julukan Persis, imbuh Sukisno selain dikarenakan kondisi lapangan yang tergenang air juga karena kurang padunya koordinasi antarlini depan. Antara Robi Fajar dan Ibrahim Ibnu masih sering terjadi miss komunikasi.

Padahal kedua penyerang ini, acap kali membahayakan lini pertahanan lawan. Namun karena kurangnya komunikasi, sehingga mereka selalu digagalkan <I>pressing<I> dari pemain belakang Laskar Nusakambangan, julukan PSCS.

“Kedua penyerang ini, memang memiliki ego. Sebenarnya itu bagus, tapi yang penting bisa dimanfaatkan bagi tim,” tutur Sukisno.

Sementara itu Asisten Pelatih PSCS, M Yahya mengaku kecewa dengan kepemimpinan Wasit Nopendri asal Jakarta Timur. Yang dinilai terlalu gampang mengeluarkan kartu kepada pemain.

“Saya tidak tahu kenapa tadi pemain saya (Reza Dini) mendapat kartu merah. Padahal dia terkena kaki pemain Persis,” katanya dengan nada tanya.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya