SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo menyalakan flare seusai pertandingan antara Persis Solo melawan Persita Tangerang pada pertandingan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Ribuan pendukung Persis Solo, Persis Fans, memastikan akan hadir di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang pada Senin (25/7/2022). Mereka bakal mengawal Persis Solo pada laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC.

Salah seorang perwakilan suporter, Ramadan, mengatakan info yang diterima hingga saat ini Persis Fans bakal mengosongkan Kota Solo untuk mendukung Persis Solo ke Magelang. Ia memprediksi jumlah suporter yang hadir bisa mencapai 10.000-an suporter.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Kami akan tetap hadir mendukung Persis Solo ke Magelang,” kata dia.

Baca Juga: Persis Solo Main Liga 1 di Magelang, Ini Informasi Tiket Pertandingan

Persis Solo bakal membuka kompetisi Liga 1 melawan Dewa United FC pada 25 Juli 2022. Persis Solo dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai home base karena digunakan sebagai lokasi ASEAN Para Games pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Manajemen Persis Solo pun memiliki dua opsi stadion yang bakal digunakan sebagai tuan rumah. Opsi pertama yakni Stadion Wilis Madiun dan Stadion Moch. Soebroto Magelang. Namun pilihan itu mengerucut ke Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang bakal menjadi lokasi Persis Solo menjamu Dewa United FC di laga perdana Liga 1.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Diizinkan Pemerintah, Berikut Jadwal Pekan 1  

Namun hingga saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai penjualan tiket. Persis Solo belum mengumumkan teknis penjualan tiket yang biasanya dibuka dengan dua sistem online dan offline jika bermain di Stadion Manahan.

“Betul, (Moch. Soebroto). Untuk penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat,” kata dia, Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta agar Stadion Manahan Solo sementara tidak digunakan untuk kegiatan apa pun selama penyelenggaraan 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022. Sehingga selama pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo ditunda beberapa saat.

Baca Juga: BRI Masih Sponsori Liga 1, Gelontorkan Rp100 Juta Lebih

APG pun hanya digelar selama dua pekan. Stadion Manahan rencananya digunakan untuk tempat acara pembukaan, penutupan dan untuk pertandingan APG cabang atletik.

Selain itu, pihak penyelenggara juga merencanakan sterialisasi seminggu sebelum APG XI dimulai. “Kami akan pakai untuk atletik dulu,” kata dia dalam keterangan resminya.

Gibran menyarankan untuk memindahkan lokasi pertandingan perdana Persis Solo di lokasi lain. “Ngalah sek. Apa mungkin, ya nanti kami lihat dulu,” bebernya.

Baca Juga: Lampu Hijau dari Pemerintah, Liga 1 Resmi Kick-off 23 Juli 2022

Dengan demikian, Persis Solo dijadwalkan menjamu Dewa United FC di Stadion Manahan pada Senin 25 Juli 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya