SOLOPOS.COM - Pemain baru Persis baru Derry Rahman dari Sumenep mengikuti latihan di stadion Manahan, Solo, Rabu (13/9/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo resmi menggaet Derry Rachman

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akhirnya mendatangkan pemain baru jelang babak 16 besar Liga 2, 20 September 2017. Bek kiri Perssu Real Madura, Derry Rachman Noor, sukses diboyong ke Stadion Manahan untuk memperkuat barisan pertahanan Laskar Sambernyawa. Pemain asal Bone ini pun menegaskan siap bersaing menjadi starter di tim asuhan Widyantoro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, Rabu (13/9/2017) sore WIB, Derry sudah mulai berlatih bersama penggawa Persis lain di Stadion Manahan. Kehadiran pemain 23 tahun ini tentu menjadi solusi minimnya pemain pelapis di sektor bek sayap.

Sejauh ini hanya Soni Setiawan yang bisa menggantikan Akbar Riansyah di bek kanan. Padahal Soni juga punya posisi tetap yakni bek kiri. Artinya, keberadaan Derry bisa menutup pos bek kiri apabila Soni digeser ke bek kanan.

Ditemui wartawan seusai latihan, Derry mengaku antusias bisa bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Jebolan tim PON Kalimantan Timur ini tak berpikir panjang saat Widyantoro menawarinya bergabung bersama tim. “Coach Wiwid langsung yang meminta saya gabung Persis. Saya bilang siap. Apalagi tim saya [Perssu] tak lolos ke 16 besar,” ujar pemain yang pernah membela Kalteng Putra ini.

Derry mengaku akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi pilihan Pelatih Widyantoro. Selama ini posisi bek sayap seakan sudah paten pada diri Akbar dan Soni. “Saya belum lihat secara langsung pesaing saya [di bek sayap] karena baru sehari bergabung. Namun saya optimistis bisa bermain reguler, paling tidak masuk skuat,” ucap pemain mungil ini.

Widyantoro menilai Derry adalah pemain yang cukup mumpuni di bek sayap. Derry dianggap punya kelebihan dari segi umpan tarik dan visi bermain. Wiwid, sapaan akrabnya, mengaku tak lagi khawatir jika Akbar absen dalam pertandingan. “Saya sudah cukup lama memantau dia. Dia sudah saya rekomendasikan untuk direkrut, tinggal finalisasi saja,” ujarnya.

Disinggung adakah pemain anyar lain yang akan merapat dalam waktu dekat, Wiwid masih enggan menjawab. Dia juga menampik kiper berinisial MD yang diisukan bakal direkrut Persis. “Enggak tahu saya, siapa itu,” tukas Wiwid.

Namun demikian, Wiwid membenarkan masih berambisi membeli beberapa pemain lagi untuk memperkuat tim. Sebelumnya sang pelatih sempat mengutarakan keinginan merekrut lima pemain anyar. Pemain itu di antaranya berposisi bek sayap, gelandang dan kiper. “Sekarang masih proses. Semoga ada pemain baru lagi sebelum 16 besar dimulai,” ucap Wiwid.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya