SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (Dok. SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Persis Solo berencana tetap mengagendakan perekrutan pemain untuk menghadapi kompetisi Liga Prima Indonesia melalui jalur seleksi. Namun seleksi yang digelar nanti tidak dilakukan secara besar-besaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum Persis, Hadi “Rudy” Rudyatmo mengaku seleksi hanya untuk memenuhi kuota pemain yang disyaratkan bagi suatu klub. Menurut Rudy, jika mengacu ketentuan pada regulasi sebelumnya, jumlah pemain pada suatu klub adalah 30 orang.

“Kalau dari data yang diajukan manajemen PT Solo Indomandiri jumlah pemain lokal yang akan direkrut hanya 21 pemain plus pemain asing. Tentunya ini masih kurang. Sisanya nanti akan kami ambilkan dari hasil seleksi,” ujar Rudy saat dijumpai Espos seusai upacara Haornas XXVIII di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (9/9/2011) pagi.

Kendati demikian, dia menyatakan kapan waktu pelaksanaan seleksi belum diputuskan secara pasti. Pelaksanaan seleksi akan langsung dipegang oleh tim pelatih yang dikepalai oleh Branko Babic.

Bidik Tanto
Rudy menegaskan dari data pemain lokal yang sedang diincar terdapat nama-nama pemain lama yang pernah membela Persis beberapa waktu lalu. Di antara nama-nama tersebut merupakan para pemain yang musim lalu membela klub kota lain, baik di ajang Divisi Utama maupun Liga Super Indonesia (LSI).

“Ada beberapa nama yang disodorkan ke saya, di antaranya yakni Wahyu “Tanto” Wiji Astanto (Persiba Bantul/belakang), Tommy Aditya (PSS Sleman/belakang) dan Fajar. Saya setuju, karena itu sesuai keinginan kami agar Persis diperkuat para putra daerah,” ujar Rudy.

Hal senada turut dibenarkan, CEO PT Solo Indomandiri Profesional, Kesit BH yang mengaku proses perekrutan beberapa eks Persis itu sedang berjalan. Meski demikian, Kesit mengaku negosiasi belum mencapai titik final.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya