SOLOPOS.COM - Ian Louis Kabes. Istimewa/google image

Solopos.com, JAYAPURA – Laga antara Persipura melawan Persiba Balikpapan berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) wilayah timur. Gol semata wayang di laga itu diciptakan Ian Louis Kabes lewat titik putih.

Laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (20/2/2014), itu seperti dilansir detiksport berlangsung keras. Banyak pelanggaran terjadi, sampai-sampai wasit Ahmad Suparman mengeluarkan empat kartu kuning –dua untuk Persipura dan dua untuk Persiba.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Babak pertama berakhir tanpa gol, kendati Persipura relatif dominan. Sementara di babak kedua, Persipura tampil lebih agresif.

Beberapa kali peluang Persipura yang dibangun dari Lukas Mandowen dan Feri Pahabol, yang dimasukkan pada menit 60, namun juga tidak membuahkan hasil.

Persiba beberapa kali mendapat peluang, tapi juga tidak juga menhasilkan gol. Pergantian pemain di lini depan pun dilakukan namun belum dapat berbuat banyak.

Pada menit ke-74, Jacksen F. Tiago memasukkan Boaz Solosa menggantikan Andri Ibo, membuat serangan Persipura semakin tajam. Pada saat injury time, pemain belakang Persiba dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti.

Hadiah tembakan dari titik putih ini sempat diprotes karena para pemain Persiba merasa tidak ada yang melakukan handball.

Ian Louis Kabes mengeksekusi tendangan tersebut. Meski dapat ditepis kiper Wawan Hendrawan, bola bergulir masuk dan akhirnya menghasilkan gol.

Ini adalah kemenangan kedua Persipura musim ini dari lima laga yang telah dilakoni. Posisi mereka pun naik ke urutan pertama Grup II dengan nilai 9. Sementara, Persiba tetap berada di urutan ke-10 di grup yang sama dengan nilai 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya